Cari Berita

Breaking News

Isbedy: Pesta Puisi Internasional Usai

INILAMPUNG
Selasa, 28 Januari 2020

INILAMPUNG.COM - Penyair Lampung Isbedy Stiawan ZS yang juga ketua pelaksana Tegal Mas Island International Poetry Festival, 24-26 Januari 2020, menyatakan pesta itu berjalan sukses.

Menurut Isbedy, para peserta hampir seluruhnya mengaku kegiatan ini sukses dan meriah. Dari 80 prnyair yang terhimpun dalam buku "Tegal Mas Island Dalam Antologi Puisi" sebanyak 70 hadir dalam helat yang dilaksanakan Tegal Mas Island dan Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS tersebut.

"Saya berterima kasih, pertama-tama kepada penyair yang hadir dan aktif dalam kegiatan ini," katanya.

Ia mengatakan, tidak hanya di panggung performa arts melainkan mereka berdendang hingga pagi di lombok apung.

Seminar, masih kata pengampu Lamban Sastra itu, juga dihadiri para peserta yang tampak antusias.

Pembicara Putu Fajar Arcana, Ahmad Yulden Erwin, dan Muhammad Saleeh Rahamad (Malaysia) serta moderator Ari Pahala Hutabarat mengurai tema Tuhan Pulau Kata-kata.

Isbedy juga berterimakasih pada Thomas Aziz Riska dan Hensilyana Berthy selaku owner objek wisata tersebut.

"Tanpa kepedulian pada senibudaya, saya yakin helat ini tak pernah ada. Kerja sama yang patut saya syukuri."

Masih kata Isbedy, urun kepedulian dari Pemprov Lampung, Pemkab Pesawaran, politisi dan parpol di Lampung, serta pihak kepolisian.

"Ini semua sangat mensuport kerja panitia," imbuh dia.

Isbedy berharap, acara ini dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang. Apalagi sejumlah penyair Lampung siap mendukung. Penyair yang diundang lebih luas lagi, terutama untuk negara seperti Cina, Amerika, dan lainnya.

"Semoga saja pihak Tegal Mas Island masih mau bekerja sama. Demi mengharumkan Lampung, menggemakan pariwisata dan senibudaya di daerah ini," kata Isbedy.(zal/inilampung)

LIPSUS