Menggantikan Khamami, Saply Akan Dilantik 4 Februari Mendatang
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Menggantikan Khamami, Saply Akan Dilantik 4 Februari Mendatang

INILAMPUNG
Rabu, 29 Januari 2020


INILAMPUNG.COM - Wakil Bupati Mesuji Saply TH di tetapkan sebagai Bupati Mesuji sisa jabatan 2020-2022 oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.


Hal ini diungkapkan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Lampung Nirlan. Dia mengatakan penetapan Saply TH sebagai Bupati Mesuji berdasarkan surat keputusan (SK) Mendagri pada 24 Januari 2020.


“(SK Mendagri) sudah turun tanggal 24 Januari,” kata Nirlan, Rabu (29/1/2020).


Meski begitu, Mantan Sekda Kabupaten Lampung Batat itu enggan membeberkan SK pengangkatan Saply sebagai Bupati Mesuji. Ia juga mengaku belum mengetahui jadwal pelantikan Saply.


“Silakan konfirmasi ke pak Yudi (Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Lampung) ya. Biar satu pintu informasinya,” ucapnya.


Kemudian, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Lampung Yudi Hermanto menuturkan pelantikan Saply sebagai Bupati Mesuji dijadwalkan pada 4 Februari mendatang.


“Rencananya tanggal 4 Februari, tapi belum diputuskan. Besok akan dibahas dalam rapat di Ruang Sakai Sambayan (Kantor Gubernur Lampung),” katanya.


Untuk diketahui, Saply ditetapkan sebagai Bupati Mesuji menggantikan Khamami tersandung kasus korupsi dengan hukuman pidana delapan tahun penjara.


Pada amar putusannya, majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Tanjungkarang juga mencabut hak politik Khamami untuk tidak dipilih selama empat tahun setelah selesai menjalani hukumannya.(ril/inilampung)

LIPSUS