Cari Berita

Breaking News

Mufti Salim Sambut Baik Festival Puisi Internasional

Kamis, 09 Januari 2020

INILAMPUNG.COM -- Ahmad Mufi Salim, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung, menyambut positif Festival Puisi Internasional di Tegal Mas Island, 24-26 Januari 2020.

Dikatakan Mufti Salim, PKS yang memiliki platform dalam bidang sosial budaya sangat selaras dengan yang dilaksanakan Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS bekerja sama dengan Tegal Mas Island tersebut.

Hal itu diungkapkannya ketika menerima audiensi panitia pelaksana, yaitu Isbedy Stiawan ZS, Agusri Junaidi, dan Eriksa Novalia Sani di kantornyq, Kamis (9/1/2020).

Menurut Mufti yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung, efek dari penyelenggaraan itu akan mengangkat citra Lampung tentang pariwisata dan senibudaya.

"Begitu menyebut festival ini, tersebut Tegal Mas dan tentu saja juga Provinsi Lampung," kata dia.

Masih kata Muftih, melalui Festival Puisi Internasional Tegal Mas Island ini akan banyak diambil manfaatnya. 

"Manfaat yang jelas, nama Lampung terangkat di internasional. Selain itu Tegal Mas Island dan Kabupaten Pesawaran. Tiga point ini sebagai iklan elegan akibat dari festival ini."

Pada kesempatan itu, ia mengacung jempol pada Lamban Sastra. Sebuah komunitas sastra nirlaba mampu menggelar kegiatan bersekala internasional.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Isbedy Stiawan ZS didampingi wakilnya sekaligus Direktur Lamban Sastra, Agusri Junaidi, sangat berterima kasih terhadapa dukunngan PKS Lampung yang peduli terhadap kemajuan senibudaya di daerah ini.

"Hubungan saya dengan ustad Mufti adalah person dan hati. Jadi ketika kami punya kegiatan ini disambut untuk didukung. Karena itu, saya berterima kasih sekali," ucapnya.

Isbedy juga menyampaikan terima kasih pada Pemprov Lampung, Pemkab Pesawaran, Tegal Mas Island, dan lainnya.

"Lampung belum pernah menggelar event internasional, dan ini yang pertama selama 40 tahun saya berkesenian," kata penyair berjuluk Paus Sastra Lampung itu. 

Festival ini, lanjut dia, menerbitkan antologi puisi bertajuk "Tegal Mas Island Dalam Antologi Puisi" diterbitkan kerja sama dengan Siger Publisher dan Aura Publishing.(zal/inilampung)

LIPSUS