Cari Berita

Breaking News

Natuna. Susi Sindir 2 Jederal yang Hilang Semangat Patriotiknya

Minggu, 05 Januari 2020

INILAMPUNG.COM - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyindir sejumlah menteri yang bersikap lembek saat menghadapi pencurian ikan asal China di perairan Natuna.

Hal itu karena, masuknya kapal China ke perairan Indonesia sudah sangat jelas melanggar kedaulatan laut. Sehingga, telah terjadi pelanggaran oleh kapal-kapal China di wilayah Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE). 

Masuknya kapal China ke dalam ZEE Indonesia juga sudah melanggar hukum internasional yang sudah disepakati melalui Unclos 1982, di mana dalam perjanjian hukum tersebut ada China di dalamnya.

Sindiran Mantan Menteri era Kabinet Kerja tersebut terlihat dari sejumlah cuitannya di media sosial twitter miliknya @Susipudjiastuti, bahkan ia menyatakan langsung kepada salah satu menteri soal kasus tersebut, Susi meretwitt komentar pengikutnya @LinaPAnandya.

"Disaat kedaulatan bangsa terganggu oleh ulah bangsa lain, dua jenderal kita kehilangan semangat patriotiknya," cuit @LinaPAnandya yang diretwitt Susi dalam akunnya.

Melalui akun twitter miliknya, Susi juga menyatakan persahabatan antar negara tentunya tidak boleh melindungi pelaku pencurian ikan dan penegakan hukum atas pelaku Ilegal Unreported Unregulated Fishing (IUUF).

Sebab, lanjut Susi, IUUF adalah kejahatan kriminal dan kejahatan lintas negara, sehingga tentunya China tidak mungkin dan tidak boleh melindungi para pelaku IUUF.

"Bedakan pencuri ikan dengan persahabatan antar negara," cuit Susi.(zal/inilampung)

LIPSUS