Pesisir Barat Berkujung ke Sampang, Pelajari Pengelolaan Pariwisata
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pesisir Barat Berkujung ke Sampang, Pelajari Pengelolaan Pariwisata

INILAMPUNG
Jumat, 17 Januari 2020

Bupati Pesisir Barat bersama rombongan diterima Bupati Sampang. Foto. Ist.

INILAMPUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat berkunjung ke Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Kunjungan ini bertujuan meningkatkan pembagunan pariwisata dan kelautan.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal bersama Ketua TP PKK Septi Istiqlal, didampingi sejumlah pejabat, berkunjung ke Sampang selama dua hari, 17-18 Januari 2020.

Agus dan rombongan diterima Bupati Sampang Slamet Junaidi, Wakil Bupati Abdullah Hidayat, Ketua TP PKK Mimin Slamet Junaidi, dan sejumlah kepala dinas setempat di di Aula Kantor Pemkab Sampang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Tedi Zadmiko, dalam siaran persnya, mengungkapkan kunjungan itu bagian dari usaha Pemkab Pesisir Barat memacu pembangunan daerah. Terutama bidang pariwisata dan kelautan.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang berharap, pertemuan itu memberikan terobosan pembangunan bagi Sampang maupun Pesisir Barat dalam meningkatkan potensi wisata dan kelautannya.

Sementara Agus menyampaikan tentang sumberdaya wisata dan kelautan yang melimpah di Pesisir Barat. Dia akan memperhatikan tata cara pengelolaannya karena industri wisata memiliki korelasi terhadap peningkatan perekonomian daerah.

Pesisir Barat yakin bahwa Kabupaten Sampang dapat dijadikan salah satu acuan sebagai daerah yang telah melakukan pengelolaan potensi wisata dan kelautan dengan baik.

Berbagai potensi wisata telah terkelola dengan baik serta industri kelautan seperti hal nya industri garam yang telah memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat. (rls/ina/inilampung.com).

LIPSUS