Pesisir Barat Memberikan Hadiah Kecamatan Lunas PBB-P2
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pesisir Barat Memberikan Hadiah Kecamatan Lunas PBB-P2

INILAMPUNG
Selasa, 07 Januari 2020

Hadiah bagi kecamatan lunas PBB-P2 di Pesisir Barat. Foto. Ina.

INILAMPUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat memberikan hadiah lunas Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) pada 2019.

Hadiah diberikan kepada kecamatan itu dibagi dalam dua kategori. Lunas PBB-P2 kategori II dengan target Rp200 juta hingga Rp300 juta diraih Kecamatan Karyapenggawa. Sedang kategori III dengan target Rp199 juta diraih dua kecamatan: Waykrui dan Ngaras.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat N Lingga Kusuma, mewakili Bupati Agus Istiqlal, menyerahkan penghargaan di sela-sela pembukaan Evaluasi Realisasi PBB-P2 dan Retribusi Daerah di Cukuhtangkil, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa  (7-1-2020).

Dalam sambutannya, Lingga mengharapkan, pemberian hadiah lunas PBB-P2 dapat memotivasi kecamatan lain di Pesisir Barat untuk meningkatkan penerimaan daerah melalui PBB-P2.

Sementara kegiatan yang digelar hari ini, diharapkan meningkatkan pemahaman tentang pentingnya pajak, juga untuk stimulan dan evaluasi sekaligus sosialisasi target penerimaan pajak.

Pemerintah Pesisir Barat memberikan perhatian serius terhadap masalah ini. Karena itu, perlu dilakukan percepatan dan inovasi, diantaranya melalui penilaian NJOP PBB, hotel dan restoran menggunakan nota kontan, dan penggalian potensi pajak lainnya, jelasnya.

"Saya berharap masyarakat Pesisir Barat menjadi masyarakat cerdas dan sadar akan hak dan kewajibannya. Membayar pajak bukan hal yang menakutkan, melainkan menjadi suatu kebanggaan sebagai warga negara," katanya.

Turut hadir, Kepala Bapenda Kasmir, pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana, para camat dan peratin di Pesisir Barat. (ina/inilampung.com).

LIPSUS