Cari Berita

Breaking News

Pilwakot Jalur Independen, Besok Firmansyah ke KPU Bandarlampung

Senin, 06 Januari 2020


Firmansyah Y. Alfian (kanan) 

INILAMPUNG.COM - Rektor IBI Darmajaya Firmansyah Y Alfian akan menjajaki maju Walikota Bandarlampung lewat jalur independen atau perseorangan.

Bakal Calon Walikota yang mengusung tagline Bandarlampung Berjamaah itu mengungkapkan keseriusannya maju lewat jalur perseorangan.

"Hari Selasa (7/1/2020) pukul 11.00 WIB, Insyaallah saya ke KPU kota, konsultasi soal maju independen," kata Firmansyah, (5/1/2020).

Mantan anggota fraksi Golkar DPRD Lampung itu memohon doa kepada masyarakat, agar niatannya maju Pilwakot mendapat ridho Illahi.

Firman menyebutkan alasannya ikut jalur independen adalah untuk memaksimalkan ikhtiar dalam rangka maju Pilwakot di September mendatang.

"Kalau kita sudah maksimal dalam ikhtiar, tinggal bertawakal (berserah) kepada Allah. Apa pun hasilnya, pasti yang terbaik," jelasnya.

Meskipun ia akan maju lewar jalur independen, Bang Iman sapaan akrabnya, tetap mengikuti proses pendaftaran di parpol.

"Sampai saat ini saya pun tetap mengikuti mekanisme penjaringan di beberapa parpol," ucapnya.

Menurut Firmansyah, jalur independen menjadi salah satu caranya untuk mengukur, sejauh mana keinginan masyarakat terhadapnya.

Firman juga tak menolak jika ada parpol yang mau mengusung atau mendukungnya maju Pilwakot. "Malah saya bersyukur kalau ada parpol yang merekomendasikan saya," ujarya.

Saat ini, pihaknya terus membangun jaringannya, yang tergabung dalam relawan Berjamaah guna melihat sejauh mana aspirasi masyarakat.

Nantinya, para relawan itu akan membantu melangkapi persyaratan sebagai calon independen, salah satunya dalam pengumpulan kartu tanda penduduk (KTP) sebagai syarat caden.

"Mungkin nanti akan kita umumkan di media sosial dan media massa. Kalau ada masyarakat yang mau mendukung saya, bisa dengan menyerahkan fotokopi KTP," jelasnya.(zal/hm/inilampung)

LIPSUS