Pilwakot Metro 2020, Mufti Salim 'Nderek Langkung'
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pilwakot Metro 2020, Mufti Salim 'Nderek Langkung'

INILAMPUNG
Rabu, 29 Januari 2020

INILAMPUNG.COM - Ahmad Mufti Salim, Ketua Umum DPW PKS Lampung nampaknya mantap untuk ikut dalam perebutan kursi walikota Metro, pada pilkada serentak 23 September mendatang.

Berdasarkan informasi yang beredar, sejak Selasa (28/1) malam sejumlah jalan utama Kota Metro sudah terpasang baliho/billboard bergambar Mufti Salim dengan tagline 'Untuk Metro Bahagia'.

"Bahagia di sini maknanya luas dan menjadi keinginann semua orang. Bahagia ini bukan akronim atau singkatan. Bahagia ya bahagia, dengan segala makna yang termaktub di dalamnya," ungkap Mufti.

Meski rekomendasi PKS belum keluar, Ia optimis akan diusung oleh PKS. Mufti akan menunggu rekomendasi sampai dengan Februari ini. 

Ketua Fraksi PKS Lampung ini, akan menggencarkan sosialisasi diri kepada semua warga Kota Metro.

"Bismillah, nderek langkung, mohon izin kepada semua, saya hendak masuk Metro," kata alumnus Ponpes Krapyak Yogyakarta itu hari ini.

Selain itu, ia mengaku sedang mempersiapkan visi dan misi yang disesuaikan dengan kondisi kota Metro dan jargon yang diusung.

Diketahui, PKS memiliki 4 anggota Dewan di DPRD Kota Metro, dengan ini untuk mengusung calon walikota, PKS membutuhkan satu tambahan kursi lagi.  

Mufti mengaku mulai menjalin komunikasi dengan banyak pihak. Termasuk beberapa nama yang menyatakan diri akan maju sebagai bakal calon kepala daerah maupun wakil di Kota Metro.(zal/inilampung)

LIPSUS