Cari Berita

Breaking News

Rektor Unila-IBI Darmajaya: Selamat Datang Penyair Internasional

INILAMPUNG
Jumat, 24 Januari 2020

INILAMPUNG.COM - Rektor Unila Karomani dan Rektor IBI Darmajaya mengucapkan selamat datang di Lampung kepada penyair internasional. 

Itu dikatakan kedua rektor tersebut sekaitan Festival Puisi Internasional Tegal Mas Island yang akan dibuka Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, sore nanti (24/1/2020) di Tegal Mas Island.

Profesor Karomani menyambut dan mendukung kegiatan yang mengjadirkan penyair dari 7 negara ini.

"Dunia satra mampu merekat yg retak dan membumikan kemanusisaan yg selama ini terus tersekat dan terkoyak di antara kita," ujarnya.

Aom, panggilan akrabnya, berharap kegiatan yanga baru pertama ini dapat berkelanjutan di tahun-tahun mendatang, dan lebih luas ke negara-negara lainnya.

"Kalau tahun ini baru 7 negara, semoga tahun mendatang bisa lebih banyak lagi," katanya.

Hal sama disampaikan Rektor IBI Darmajaya Firman Alfian. Ia mengapresiasi kegiatan yang mempertemukan para penyair internasional ini.

Festival Puisi Internasional yang ditaja kerjasama Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS dan Tegal Mas Island ini dimulai hari ini hingga 26 Januari mendatang.

Sampai kini para penyair luar Lampung sudah berdatangan, seperti dari Singapura, Semarang, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, dan lain-lain.(zal/bd/inilampung)

LIPSUS