Ringankan Beban Penyintas Banjir, IMM Metro Galang Donasi
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Ringankan Beban Penyintas Banjir, IMM Metro Galang Donasi

rizal ns
Minggu, 05 Januari 2020


INILAMPUNG.COM - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) kota Metro menggalang dana untuk bencana banjir yang terjadi di Lampung dan Jabodetabek. Galang dana dilakukan di tiga lampu merah jalanan kota Metro, Ahad (5/1/2020) pagi.

Ketua bidang sosial dan pemberdayaan masyarakat Tri Aji Ramdhani, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan sosial ini agar dapat meringankan beban penyintas banjir, baik di Lampung maupun di Jakarta dan kota satelit sekitarnya.

“Harapan dari penggalangan dana bencana banjir ini supaya memudahkan bagi korban bencana banjir," ujarnya kepada inilampung.com.

Tri melanjutkan, selain untuk membantu sesama, galang dana ini bertujuan untuk melatih kepekaan sosial masyarakat luas, kususnya kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Metro.

Selanjutnya, aksi turun bersama antara IMM dan Kepanduan Hizbul Wathan kota Metro berhasil penghimpun dana sejumlah Rp. 6.520.000. Untuk selanjutnya akan di salurkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Metro.

"Dana akan kita salurkan ke Lazismu kota Metro yang kemudian akan bermanfaat bagi umat dan korban banjir yang berada di Jabodetabek," terang Aji.

Kemudian Rifki Wahyu Lara Saputra, ketua umum IMM kota Metro berharap agar IMM kota Metro bisa selalu bersinergi dalam situasi dan kondisi yang terjadi seperti saat ini.

“Dengan menjaga nilai-nilai tri kompetensi yaitu relegius, intelektiual dan humanis,” jelas Rifki.(yus/zal/inilampung)

LIPSUS