Rizky Febian Ceritakan Penyebab Ibunya Meninggal
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Rizky Febian Ceritakan Penyebab Ibunya Meninggal

INILAMPUNG
Sabtu, 04 Januari 2020

INILAMPUNG.COM - Penyanyi sekaligus anak kandung komedian Sule, Rizky Febian memberi keterangan terkait kabar yang menyebut ibunya, Lina, meninggal akibat serangan jantung.

Sebelumnya, Lina diberitakan meninggal dunia di Bandung pada Sabtu (4/1/2020) sekitar pukul 05.30 WIB.

"Ketika check up jantung dan paru-paru aman. Sebenarnya bukan sakit jantung, cuma cepat sesak, lambungnya naik, butuh oksigen. Kontrol juga biasa," ujar Rizky Febian.

Menurut Rizky Febian, kondisi Lina baik-baik saja pada Jumat (3/1) malam. Bahkan ibunya masih normal pada Sabtu sekitar pukul 03.00 WIB.

"Balik lagi ke Allah, jadi bukan penyakit jantung. Putri cerita lihat langsung Mamah. Sehat aja, malah masih bisa bercanda dan shalat Subuh," cerita Rizky.

Dia menambahkan, gangguan kesehatan itu muncul setelah itu. 

"Usai Subuh Mamah kejang-kejang. Katanya tiba-tiba pingsan di kasur. Dibawa ke rumah sakit tapi di perjalanan sudah meninggal," sebut Iki.

Rizky tidak menghiraukan ucapan yang beredar selama pemakaman. Semisal, Lina mati suri.

"Ada yang bilang mati suri, badannya hangat, tapi kami lebih percaya sama yang di atas. Mungkin Allah punya rencana yang lebih baik," kata Rizky Febian.

Sebelumnya diberitakan, kabar kematian mantan istri Sule, Lina, disampaikan oleh manajer Sule, Panji Komara, melalui fitur Instagram Story-nya.

"Assalamualaikum. Kabar duka datang dari keluarga besar Rizky Febian di mana ibu tercinta telah berpulang ke rahmatullah dini hari," tulis Panji seperti dikutip Kompas.com.

Sebelumnya, Lina dan Sule menikah pada 1997. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai empat orang anak.

Mereka adalah Rizky Febrian Adriansyach, Putri Delina Andriyani, Rizwan Adriansyach, dan Ferdinan Ardiansyach.

Namun, mereka bercerai setelah 21 tahun membangun bahtera rumah tangga.
Selepas bercerai dari Sule, Lina dikabarkan menikah lagi dengan seorang pria bernama Teddy. Mereka menikah pada Januari 2019.(zal/inilampung)

LIPSUS