Cari Berita

Breaking News

Soal 'Ansor' Azis Syamsuddin ke Zaiful, Afan: Dahulukan Kader

Selasa, 14 Januari 2020

INILAMPUNG.COM - Pernyataan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin terkait dukungan kepada Zaiful Bokhari untuk pilkada Lampung Timur, menuai kritik dari kader partai Golkar.

Hal itu diungkapkan oleh, Wakil Ketua DPD Golkar Lampung Nizwar Affandi. Ia menganggap ucapan Azis adalah pribadi, bukan sebagai Politisi elit Golkar.

“Saya kira sebagai sikap pribadi kita tentu harus menghormati pilihannya Bung Azis, tetapi secara kelembagaan tentu saja kita tetap harus menunggu dan mengikuti tahapan penjaringan yang diatur oleh Juklak 06 DPP PG tentang Pilkada,” terang Ketua MKGR Lampung ini, kepada inilampung.com (12/1).

Nizwar yang juga Anggota Tim Pendalaman Visi Misi dan Wawancara Balon Pilkada Partai Golkar Lampung mengatakan, pilkada serentak tahun ini bukan hanya di Lampung Timur Melainkan ada 8 kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada 2020.

“Artinya kita juga perlu mencermati pertimbangan lainnya, misalnya menjaga harmoni kepemimpinan Arinal-Nunik yang kebetulan sama-sama Ketua Partai di tingkat provinsi yang pada Pilgub 2018 kemarin juga berkoalisi,” jelasnya.

Untuk Lampung Timur, lanjut Nizwar, perlu memberikan apresiasi kepada Azwar Hadi selaku Ketua DPD Partai Golkar Lamtim, ia beserta segenap kader partai telah bekerja keras dalam Pilgub 2018 maupun Pileg 2019 kemarin.

Lampung Timur menjadi daerah yang paling tinggi persentase perolehan suaranya untuk Arinal-Nunik. Begitu juga dalam Pileg, kerja keras kader Golkar di Lamtim telah berhasil meningkatkan perolehan suara partai dan perolehan kursi di DPRD Kabupaten, bahkan melampaui perolehan suara dan kursi Partai Demokrat yang diketuai oleh Petahana.

“Maka menjadi wajar saya kira jika Partai Golkar di Lamtim mengajukan calon kader internal untuk posisi calon bupati, kalaupun kader internal yang dicalonkan itu diajukan hanya untuk posisi calon wakil bupati, tentu saja hanya jika Partai Golkar berkoalisi dengan partai lain yang perolehan suara dan kursinya di Lampung Timur di atas Partai Golkar, bukan untuk menjadi calon wakil bupati dari calon bupati partai lain yang perolehan suara dan kursinya lebih kecil,” paparnya.

Sebelumnya, Azis Syamsuddin menyatakan dukungan untuk Zaiful tinggal finalisasi,  itu diungkapkan pada acara Temu Kader di desa Braja Sakti, Way Jepara, Lampung Timur, (11/01).

"Tinggal kita (Zaiful-Golkar) melakukan Finalisasi, persiapan koalisinya bagaimana. Pokoknya temen – temen wartawan boleh tulis judulnya 'Golkar Siap dukung Zaiful Bokhari'," sebut Azis.

Zaiful Bokhari adalah bupati Lampung Timur, yang sebelumnya mengantikan posisi Chusnunia Chalim (nunik) karna terpilih sebagai wakil gubernur Lampung. Kini ketua DPC Demokrat Lampung Timur itu akan mencalonkan kembali pada pilkada 2020.(zal/inilampung)

LIPSUS