Cari Berita

Breaking News

Target Pilkada di Lampung, AHY Belum Bisa Jawab

INILAMPUNG
Jumat, 17 Januari 2020

INILAMPUNG.COM - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghimbau kepada kader Demokrat yang mengikuti kontestasi Pilkada 2020 di Lampung, untuk membangun mesin partai. 

Hal itu diungkapkan AHY dalam acara Konsolidasi dan Sosialisasi di Kantor DPD Partai Demokrat Lampung, Jumat (17/01/2020).

“Saya kasih pesan kepada mereka, yang jelas manfaatkan waktu yang ada untuk membangun mesin partai,” pesan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) pada Pileg 2019.

Putra sulung mantan SBY mengatakan, saat ini Partai Demokrat di seluruh Indonesia sedang fokus konsolidasi dan sosialisasi. Termasuk di Lampung guna mempersiapkan Pilkada delapan kabupaten/kota.

“Hari ini kami (AHY bersama pengurus Partai Demokrat Lampung) juga membahas Pilkada delapan kabupaten/kota, yang insyallah Demokrat bisa berjuang secara langsung,” terangnya.

Untuk target kemenangan Pilkada di Lampung, AHY belum dapat mengungkapkan.

“Kami saat ini masih dalam tahapan melakukan penjaringan, belum sampai persentase kemenangan. Nanti kita lihat dulu peta politik di Lampung,” sambungnya.

Menurutnya, peluang dan tantangan di masing masing daerah berbeda-beda.

“Kami optimisme, kader kami potensial. Maka kami memastikan kandidat yang diusung siap. Untuk itu perlu dipikirkan, strategi terbaik agar mereka sukses,” katanya.

Ia juga menyebutkan kader Partai Demokrat Lampung yang akan berlaga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. 

Khususnya empat petahana dari Partai Demokrat Lampung, Hi. Zaiful Bokhari (Bupati Lampung timur) Raden Adipati Surya (Bupati Way kanan), Dendi Ramadhona (Bupati Pesawaran), dan M. Yusuf Kohar (Wakil Walikota Bandar Lampung).(zal/inilampung)

LIPSUS