Toni Eka Didatangi Ratusan Guru. Ada Apa ?
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Toni Eka Didatangi Ratusan Guru. Ada Apa ?

INILAMPUNG
Senin, 06 Januari 2020


Riza Mirhadi, politisi senior yang kini Tim Sukses Toni Eka Chandra (WAgolkar/inilampung.com)
INILAMPUNGCOM -- Puluhan guru honor asal kabupaten Lampung Selatan mendatangi Toni Eka Chandra, di gedung Graha Karya, Bandarlampung, Minggu (5/1/2020).

Toni Eka Chandra adalah calon bupati yang saat ini "dipingit" Partai Golkar.  Dia dianggap mereka (para guru) mampu memperjuangkan kesejahteraan guru yang sampai menggantungkan gaji pas-pasan.

Oleh karena itu, kedatangan mereka bukan atasnama pribadi-pribadi, tapi Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Honorer Nasional (DPD AHN) Kabupaten Lampung Selatan, diketuai Setiawan.

Pada pertemuan yang mereka sebut silaturahmi awal itu, Setiawan menyatakan siap mendukung Toni Eka Chandra, karena visi dan misinya telah sejalan dengan keinginan guru honor.

"Program Pak Toni sangat pro-rakyat," kata Setiawan sambil berdiri memegang mikrofon menyampaikan sambutan.

Salah satunya, masih kata Setiawan, bakal meningkatkan tunjangan bagi para tenaga honor, baik guru maupun tenaga teknis--sebagai wujud perhatian dan penghargaan pemerintah terhadap para guru--jika nanti terpilih bupati menggantikan Nanang Ermanto.

Di Lamsel, saat ini masih terdapat 3.392 guru berstatus honorer. Jumlah tersebut belum termasuk 998 orang tenaga K2. Nasib ribuan guru tersebut cukup memprihatinkan.

Lama pengabdian rata-rata 15 tahun, dengan upah Rp.150 ribu - hingga Rp350 ribu sebulan.


Dihadiri anggota DPR DRI dan DPRD Lampung
Pertemuan di kantor DPD Partai Golkar Lampung, itu dihadir anggota DPR-RI Hanan A Rozak, Made Bagiase, Darlian Pone (keduanya anggota DPRD Provinsi Lampung).

Lalu, tampak juga sejumlah pengurus Golkar: Riza Mirhadi, Bambang Purwanto, Sugeng Kristianto, Reza Pahlevi, dan puluhan tim sukses dari relawan Toni Eka Chandra.

Dalam sambutanya, Toni menyatakan terima kasih atas silaturahmi dan dukungan para Pengurus DPD AHN. dan seluruh jaringanya di kecamatan dan desa. (*/adi/inilampung)

LIPSUS