Wabup Pringsewu Terima Penghargaan dari Padepokan Pencak Silat
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Wabup Pringsewu Terima Penghargaan dari Padepokan Pencak Silat

INILAMPUNG
Rabu, 15 Januari 2020

Ki Jatnika Nanggamiharja dan Fauzi. Foto. Ist.

INILAMPUNG.COM - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menerima penghargaan Serat Wawangi dari Padepokan Pencak Silat Sangsaka Buana Indonesia.

Penghargaan itu diserahkan oleh Pupuhu Padepokan Pencak Silat Sangsaka Buana Indonesia Ki Jatnika Nanggamiharja didampingi Juru Serat M Helmi.

Fauzi dinilai berdedikasi tinggi serta berjasa dalam pembinaan seni budaya Sunda, khsusnya bela diri pencak silat di Kabupaten Pringsewu.

Pemberian penghargaan berlangsung di sela pembukaan Kejuaraan Olahraga Seni Beladiri dan Festival Pencak Silat Seni Tradisi Botani Square Cup IX Tahun 2020, di Botanical Mall, Bogor, Selasa (14-1-2020).

Kejuaraan tersebut  diikuti 542 pesliat dari berbagai perguruan silat. Rincianya: 12 perguruan silat dari Jawa Barat, delapan perguruan silat dari Banten, lima pdari Jakarta, empat dari Lampung dan dua  dari Jambi.

Wabup Pringsewu Fauzi menyampaikan terima kasih atas pemberian penghargaan tersebut. "Penghargaan ini merupakan motivasi bagi saya untuk terus berupaya melestarikan budaya seni bela diri pencak silat dari berbagai daerah, termasuk Pencaka Silat Sunda, di Kabupaten Pringsewu," kata Fauzi. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS