Wiyadi Sambut Penyair Internasional
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Wiyadi Sambut Penyair Internasional

rizal ns
Sabtu, 18 Januari 2020

INILAMPUNG.COM -- Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi, menyambut penyair Internasional di rumah dinasnya, Minggu (26/1/2020).

Ia akan menjamu makan malam sebagai bagian ramah tamah wakil rakyat dengan para penyair Festival Puisi Internasional Tegal Mas Island berlansung 24 sd 26 Januari 2020.

Menurut Agusri Junaidi, wakil ketua pelaksana, bersama Koordinator Bidang Puisi Erika Novalia Sani, ketua DPRD Kota Balam itu sangat apresiasi dengan kehadiran penyair dari 7 negara tersebut.

"Bapak Wiyadi begitu peduli. Sebagai tuan rumah, ia akan beramahtamah dalam jamuan makan malam di rumah dinasnya," kata Agusri, Sabtu (18/1/2020).


Erika menambahkan, festival yang dilaksanakan Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS dan Tegal Mas Island  berlangsung di pulau milik Thomas Aziz Riska.

Pembukaan dijadwal akan dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sekakigus memberi sambutan pada Jumat (24/1) pukul 15.00.

Seusai pembukaan, diluncurkan buku "Tegal Mas Island Dalam Antologi Puisi" oleh Thomas Aziz Riska didampingi pengampu Lamban Sastra, Isbedy Stiawan ZS. Pada pembukaan, diitampilkan tari sigeh penguten dari anak-anak Pulau Tegal, Pesawaran.

Pada pembukaan itu pula akan menampilkan pembacaan puisi oleh Sutardji Calzoum Bachri dan duet Hensilyana Berthy-Erika Novalia Sani.

"Beberapa penyair utusan negara yang hadir akan memeriahkan baca puisi petang serangkaian pembukaan," jelas Erika.

Sementara, penutupan acara dihelat Minggu (26/1) pukul 15.00. Selesai penutupan, peserta meninggalkan pulau menuju Puncak Mas, Sukadanaham, Bandarlampung. 

"Setelah itu sekuruh peserta menuju rumdin Ketua DPRD Kota Balam," lanjut Erika yang juga pokitisi itu.

Sebelumnya, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay, juga menyatakan dukungan atas terselenggaranya event seni yang pertama di Lampung bersekala internasional.

"Saya dukung kegiatan yang akan membawa harum Lampung," katanya saat menerima Ketua Pelaksana Isbedy Stiawan ZS, Kamis (16/1) lalu. (zal/inilampung)

LIPSUS