Bupati Buka MTQ Ke-16 Lampung Timur di Labuhanratu
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Bupati Buka MTQ Ke-16 Lampung Timur di Labuhanratu

INILAMPUNG
Selasa, 25 Februari 2020

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari pada pembukaan MTQ Ke-16 Lampung Timur di Lapangan Labuhanratu Induk, Labuhanratu. Foto. Ist.

INILAMPUNG.COM - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-16 Tahun 2020 Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) berlangsung di Lapangan Desa Labuhanratu Induk, Kecamatan Labuhanratu.

MTQ yang dibuka Bupati Zaiful Bokhari pada Senin (24-2-2020) malam, itu diikuti kontingen dari 24 kecamatan se-Lamtim.

Menurut Zaiful, kegiatan ini menjadi arena evaluasi guna meningkatkan prestasi dan menghasilkan bibit unggul untuk mewakili Lamtim dalam MTQ Tingkat Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu.

Tujuan utama MTQ menyiarkan Islam dengan memasyarakatkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Alquran. Sehingga dapat dijadikan landasan moral dan etika dalam membangun pribadi yang Islami.

Zaiful berharap kepada dewan hakim untuk bersikap netral dan adil dalam memberikan nilai agar terpilih qori dan qoriah yang unggul.

Kepada para kafilah diminta untuk menjunjung tinggi sportifitas, jangan saling menjatuhkan. MTQ bukan semata-mata berlomba untuk meraih juara, tetapi beribadah untuk syiar Islam.

Sementara Ketua LPTQ Provinsi Lampung Irwan S Marpaung mengatakan MTQ merupakan momentum untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerjanya.

Kegiatan ini juga untuk mempersiapkan para kafilah Lampung Timur di tingkat provinsi di Pringsewu pada 10 sampai 17 April 2020.

Dia mengingatkan, para pemenang akan berlaga di ajang MTQ provinsi dan nasional pada Juli 2020 di Kota Padang Sumatera Barat.

Pada MTQ 2020 Provinsi Lampung ada penambahan cabang baru. Yaitu musabaqah hafalan hadits dan tafsir bahasa Inggris.

Camat Labuhanratu Mursid mengajak masyarakat menyukseskan perhelatan MTQ. "Mari sama-sama menyukseskan MTQ ini agar berjalan dengan Lancar dan sukses," katanya.

Pada kesempatan itu, berlangsung pemberian santunan kepada 100 yatim piatu yang ada di Labuhanratu. (red).

LIPSUS