Dukung Krui Pro, Gubernur Ajak Beraudiensi dengan Kementerian
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Dukung Krui Pro, Gubernur Ajak Beraudiensi dengan Kementerian

INILAMPUNG
Rabu, 26 Februari 2020

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dan rombongan membahas tentang Krui Pro 2020. Foto. Ist.


INILAMPUNG.COM - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat dalam waktu dekat beraudiensi dengan Kementerian Pariwisata dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Ajakan gubernur itu sebagai wujud komitmen Pemerintah Provinsi Lampung menyukseskan Kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro 2020 yang digelar Pemkab Pesisir Barat pada 13-19 April mendatang.

Komitmen tersebut, menurut Kepala Dinas Kominfo Pesisir Barat Tedi Zadmiko, disampaikan Gubernur Arinal saat menerima audiensi dengan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal di ruang kerja gubernur di Bandarlampung, Selasa, 25 Februari 2020.

Menurut Tedi, Krui Pro yang diadakan di Ujung Bucor pantai Tanjungsetia, bekerja sama dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) di bawah naungan World Surf League (WSL).

Pada kesempatan itu, Bupati Agus Istiqlal mengatakan, Krui Pro 2020 merupakan penyelenggaraan yang keempat. Selama kegiatan ini berlangsung, berdampak luas terhadap berbagai segi kehidupan masyarakat, seperti ekonomi, dan sosial budaya.

Dijelaskan, pada Krui Pro 2019, diikuti 131 orang dari 22 negara. Dengan minimum kalkulasi, seorang peserta mengikutisertakan tiga orang terdiri dari pelatih, cameraman, maupun keluarga, mengeluarkan biaya sekitar 75 dolar Amerika.

Pengeluaran itu dengan asumsi peserta surfing menetap di Pesisir Barat antara lima sampai 14 hari. Hal itu tentu memberikan pemasukan yang secara langsung maupun tidak langsung yang dinikmati Indonesia, Lampung dan Pesisir Barat.

Diharapkan, Krui Pro mendatang lebih banyak menarik minat peserta dari berbagai negara. (ina/inilampung.com).

LIPSUS