Harlah NU ke 94, Berbagai Kegiatan Digelar di Lamtim
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Harlah NU ke 94, Berbagai Kegiatan Digelar di Lamtim

bdy
Minggu, 09 Februari 2020


INILAMPUNG.COM - Peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-94 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Braja Selebah menggelar rangkaian kegiatan Harlah yang diselenggarakan PCNU Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (8/2/2020)

Jegiatan Harlah ini diadakan berbagai macam perlombaan bagi para generasi muda NU.

Ro’is Syuriah MWC NU Braja Selebah Ky. Mansur Daroini menyampaikan bahwa Peringatan harlah ini bertujuan untuk mengingatkan kepada kader muda NU agar dapat memahami sejarah Nahdlatul Ulama (NU) dan terlahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini tidak terlepas dari jasa Ulama NU.

"Maka mari kita tetap berkhidmat kepada NKRI dan Nahdlatul Ulama (NU), khususnya kepada para kyai dan ulama NU," ajak dia.

Ketua Panitia Ky. Muklis Sirajudin mengatakan, digelarnya perlombaan pada Kegiatan Harlah Ke-94 NU ini memiliki tiga tujuan utama. Selain yang pertama menyemarakkan Harlah Ke-94 NU, perlombaan tersebut juga menunjukkan syiar dan eksistensi NU di daerah setempat. 

"Kami ingin menunjukkan kepada khalayak ramai bahwa NU ini benar-benar jamiyyah dan memiliki jamaah yang besar, bukan hanya namanya tapi kenyataannya memang juga besar.”

Tujuan ketiganya, masih kata dia, adalah memberi edukasi sekaligus menanamkan kepada generasi muda baik anak-anak dan remaja terkait amaliyah ke-NU-an.

Adapun rangkaian kegiatan ini yaitu kegiatan Istighosah, Jalan Sehat, Senam Nusantara, Ruqiyah Masal, Donor Darah dan lomba-lomba.

Ada tiga tangkai perlombaan yang digelar yakni Sholawat Nahdliyah, Mars Banser hingga lomba Tahlil yang kesemuanya diselenggarakan dan didukung penuh oleh segenap warga NU dan badan otonom, serta pengurus NU kecamatan. 

Kepala Desa Braja Harjosari Suryanto menyampaikan bahwa sangat mendukung penuh dengan adanya peringatan kegiatan Harlah Ke-94 NU yang diselenggarakan di Lapangan Desa Braja Harjosari.(rls/inilampung)

LIPSUS