Karena Bolos, Sekolah di Kalirejo Hukum Siswa Baca Alquran
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Karena Bolos, Sekolah di Kalirejo Hukum Siswa Baca Alquran

INILAMPUNG
Senin, 17 Februari 2020

INILAMPUNG.COM - Ditengah kencangnya arus degradasi moral di lingkungan pendidikan, Salah satu SMP di Kalirejo Lampung Tengah menerapkan aturan unik. 

Seperti di SMP Muhammadiyah 2 Kalirejo, karena kedapatan membawa rokok, korek dan bolos saat jam sekolah. Pihak sekolah menghukum dengan membaca Alquran.

Selumnya, hukuman ini diterapkan usai pihak Polsek Kalirejo menjaring anak-anak sekolah yang kedapatan bolos di jam sekolah. Pihaknya mengamankan dan diserahkan kepada sekolah untuk dilakukan pembinaan.

"Ini merupakan bagian dari Operasi Cempaka Krakatau 2020. Kami bersama dewan guru melakukan pemeriksaan tas para siswa-siswi usai upacara senin pagi," kata Kapolsek Kalirejo AKP Ridho Rafika, Senin, (17/2/2020).

Para pelajar tersebut berinisial ZI siswa kelas delapan, KA, dan DE siswa kelas sembilan. Ketiganya kedapatan membawa rokok dan korek. Sementara DI siswa kelas tujuh kedapatan membolos, dan nongkrong di warung.

"Pembinaan dengan membaca Alquran ini supaya mereka merenungi kesalahannya dan menjadi siswa yang baik dan taat dengan peraturan sekolah," kata Ridho.

Sementara, menurut salah satu guru sekolah tersebut mengungkapkan bahwa, pihaknya memang sedang melakukan pembiasaan pembanguan karakter peserta didik.

"Melalui ekskul-ekskul, semoga program pembangunan karakter pelajar disekolah kami dapat tercapai," ujar Fauzi kepada inilampung.com.(zal/inilampung)

LIPSUS