Logo HUT Ke-11 Kabupaten Pringsewu Diluncurkan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Logo HUT Ke-11 Kabupaten Pringsewu Diluncurkan

INILAMPUNG
Sabtu, 29 Februari 2020

Bupati Pringsewu Sujadi pada peluncuran logo HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.COM - Logo peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-11 Kabupaten Pringsewu diluncurkan. Ditandai denan melepas serangkaian balon udara oleh Bupati Sujadi.

Bupati meminta, seluruh elemen di kabupatemn setempat menjadikan peringatan HUT tersebut sebagai momemtum memperkuat sinergi, meningkatkan hasil pencapaian program pembangunan.

"Peringatan HUT ke 11 Kabupaten Pringsewu ini harus semakin memotivasi kita meningkatkan pencapaian hasil pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah," kata bupati, Jumat (28-2-2020).

Bupati juga memaparkan makna dari gambar-gambar pada logo HUT kabupaten tersebut.

Gambar sebelas batang batang bambu berjejer bermakna usia Kabupaten Pringsewu. Batang bambu juga bermakna sebagai tanaman khas kabupaten setempat.  Selain itu juga bermakna, bahan baku dari sumberdaya alam yang serba guna dan ekonomis.

Gambar oerahu jukung bermakna sebagai sarana tranpotrasi masyarakat  dari berbagai macam suku, agama, ras, adat yang saling berinteraksi secara harmonis.

Lalu ada angka sembilan di atas bambu untuk menunjukkan jumlah kecamatan di Pringsewu. Tulisan 3 April 2009 yang merupakan tonggak sejarah berdirinya Kabupaten Pringsewu.

Rangkaian acara peringatan HUT ke 11 Kabupaten Pringsewu dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan, antara lain: 424 macam lomba yang digelar jajaran pemkab dan masyarakat di seluruh penjuru kabupaten.

Turut hadir pada peluncuran logo tersebut: Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah dan para pejabat pemkab setempat. (tyo)

LIPSUS