Cari Berita

Breaking News

Maju Pilkada Pesisir Barat, Kherlani: Dulu Saya Ikut Berjuang Disana

INILAMPUNG
Jumat, 07 Februari 2020

INILAMPUNG.COM - Berbekal 3 tahun menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pesisir Barat, Kherlani siap maju Pilkada Pesisir Barat (2020). Hal itu disampaikan Kherlani usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Kantor DPD I Partai Golkar Lampung, (6/2/2020).

"Pesisir Barat merupakan Negeri Sai Batin dan Para Ulama. Saya ingin membangunnya sehingga dikenal oleh dunia. Dulu saya juga ikut berjuang disana. Potensi disana harus dikembangkan untuk mensejahterakan masyarakatnya," ungkapnya.

Ia merasa terpanggil untuk bergerak membangun Pesisir Barat. Potensi daerah seperti keindahan alam, laut, pantai, udang, ikan bluemarlin, damar mata kucing harus terus dioptimalkan pengembangannya. Sehingga perekonomian masyarakatnya bisa hidup dan menjadi lokomotif pembangunan di Lampung.

Kherlani pun siap mundur dari jabatan PNS yang kini diembannya. Ia adalah Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung.

"Sudah menjadi konsekuensinya ketika nanti benar-benar diusung partai. Sudah ada aturannya berhenti jadi PNS. Saya juga nanti akan lapor dan menghadap kepada gubernur atau saya yang nantinya dipanggil gubernur," katanya.

Ia menyatakan keseriusannya maju di Pesisir Barat, Selain ikut mendaftar di Golkar, Kherlani mengaku sudah menjalin komunikasi dengan partai lain.

"Saya juga berkomunikasi dengan PAN, PKB, PDI Perjuangan dan dalam waktu dekat akan bertemu Partai Demokrat. Untuk sosok wakil, yang penting mau berkomitmen berjuang untuk rakyat, kerja sama-sama jangan terbelah ditengah-tengah," jelasnya.

Sebelum memutuskan maju di Pilkada Pesisir Barat (2020), Kherlani pernah menjabat sebagai wakil wali kota Bandarlampung periode 2005-2010, Pjs bupati Kabupaten Pesisir Barat periode 2013-2015, lalu Pjs Bupati Kabupaten Lampung Selatan periode 2015-2016.(zal/inilampung)

LIPSUS