Maret PDIP Turunkan Rekom Lagi, Di Lampung: 1 Clear, 6 Belum Aman
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Maret PDIP Turunkan Rekom Lagi, Di Lampung: 1 Clear, 6 Belum Aman

INILAMPUNG
Minggu, 23 Februari 2020

INILAMPUNG.COM - Jelang keluarnya rekomendasi tahap II, DPD PDIP Lampung gelar silaturahim dan koordinasi bersama DPC PDIP yang akan menggelar pilkada 2020 nanti. 

Koordinasi diadakan di kantor DPD PDIP pada Sabtu (22/2/2020), juga dihadiri beberapa bakal calon yang akan berlaga pada 23 September mendatang.

Untuk pilkada di Lampung, sebelumnya pada Rabu (19/2) lalu, DPP PDIP baru menurunkan rekomendasi Anna-Fritz untuk tarung di pilkada kota Metro.

“Tadi agendanya silaturahmi dan koordinasi dengan DPC dan bakal calon, kaitannya juga dengan pilkada bahwa Maret nanti semua rekomendasi calonkada PDIP akan keluar," beber Sudin, ketua DPD PDIP Lampung.

Selain itu, kata Sudin, sebelum keluar rekomendasi tahap II, pihaknya menanyakan langsung kepada bakal calon yang akan diusung, perihal mana rekomendasi koalisi parpol yang cukup untuk diusung partai moncong putih itu. Ia juga mengungkap bahwa partainya akan Rakerda PDIP Lampung pada 29 Februari besok.

"Jangan sampai nanti DPP keluarkan rekomendasi tetapi koalisi masih kurang, sebab di Bandarlampung kita kurang 1 kursi, di Lampung Timur kita kurang 1 kursi. Saya tegaskan mana surat rekomendasi tertulis koalisinya," jelas Sudin.

"Jangan hanya bicara sudah komunikasi dan koalisi tapi faktanya mana,” tambahnya lagi.

Terkait surat rekomendasi koalisi dari partai lain, ditujuh kabupaten/kota peserta pilkada, baru Lampung Selatan yang clear.

“Dari tujuh (selain Metro) tadi saya minta tunjukkan baru Lamsel yang sudah memenuhi unsur koalisi lengkap, yang enam masih belum. Jadi kita minta segera lengkapi koalisinya,” ungkapnya.

Targetnya, kata anggota DPR dapil Lampung I, akhir minggu depan atau sebelum Rakerda calon sudah harus menunjukkab kelengkapan rekom dari parpol lain.

“Deadlinnya akhir minggu depan sebelum rakerda harus sudah ditunjukkan ke DPD,” tandasnya.

Diketahui, dalam silaturahmi dan koordinasi dihadiri sejumlah bakal calon, yaitu:
 
Bandarlampung; Yusuf Kohar dan Eva Diwana.

Waykanan; Hj. Rina Marlina Bustami, Hasbie Aska, Jupriyus dan Raden Adipati Surya. 

Pesawaran; Dendi Ramadhona, Aries Sandi DP, M Nasir. 

Lampung Tengah; Loekman Djoyosoemarto, Ardito Wijaya. 

Lampung Selatan; Nanang Ermanto dan Pandu Kesuma Dewangsa.

Lampung Timur; Zaiful Bokhari. 
(zal/rco/inilampung)

LIPSUS