Jelang Musda, Ismet Roni Konsultasi DPP Partai Golkar
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Jelang Musda, Ismet Roni Konsultasi DPP Partai Golkar

INILAMPUNG
Selasa, 11 Februari 2020



INILAMPUNGCOM : Perggantian pengurus DPD I Golkar Lampung semakin dekat.

Isu calon ketua dan tempat penyelenggaraan, perlu dibahas khusus sehingga ke depan, komposisi pengurus Golkar Lampung bisa sejalan dengan misi baru Golkar menghadapi Pemilu 2024.

Untuk memperlancar agenda tersebut, ketua penyelenggara Musyawarah Daerah (Musda) H. Ismet Roni menghadap Sekjen DPP Partai Golkar Hi. Lodewijk F. Paulus, di Jakarta  Selasa (11/2).

Selama hampir 2 jam, anggota DPRD Lampung Ismet Roni berdiskusi dengan Sekjen Lodewijk F. Paulus.

"Kami ingin memastikan agar Musda tanggal 2 Maret nanti berlangsung lancar dan sukses;" kata Ismet Roni, dalam keteranganya di Jakarta, (11/2).

Ismet mengaku, kedatanganya ke DPP Partai Golkar, cuma sekedar koordinasi, melaporkan rencana Musda yang harus dihadiri pihak pengurus pusat.

Musda Golkar Lampung menjadi forum tertinggi organisasi didaerah. Agendanya menyusun program kerja, mendengar pertanggungjawaban periode yang kini berjalan, dan yang tak kalah menarik adalah memilih ketua yang baru.

Lodewijk F. Paulus berpesan, Golkar kini lebih mengutamakan program yang pro rakyat.

Khusus agenda Musda, DPP Golkar berharap bisa berlangsung secara lancar, demokratis, dan sesuai dengan AD/ART.

Pergantian pengurus Golkar sesuatu yang biasa. Tahun ini serentak, berlaku seluruh Indonesia secara berjenjang. DPP Partai Golkar mengeluarkan surat edaran agar DPD Golkar Lampung melaksanakan Musda selambatnya 5 Maret 2020.

“Musda Golkar Lampung diharapkan dapat menghasilkan kepengurusan yang solid, dan kokoh,” kata Lodewijk F. Paulus.

Apalagi, kata Lodewijk, di Lampung akan menghadapi Pilkada di 8 kabupaten. Untuk menggerakan roda organisasi, dalam rangka memenangkan para calon kepala daerah dituntut kepempinan yang solid.

Sebelumnya, DPD Golkar Lampung menggelar rapat persiapan di Kantor DPD Golkar Lampung, menindaklanjuti instruksi DPP Golkar, agar sebelum 5 Maret DPD se-Indonesia sudah harus menggelar musda.

Dalam surat edaran DPP Partai Golkar No.01/GOLKAR/2020, diminta pengurus DPD Partai Golkar segera melakukan akselerasi konsolidasi dari Pusat hingga daerah.

Salah satunya, menggelar Musda selambatnya 5 Maret 2020, sesuai putusan hasil Munas X Desember 2019 lalu.

Surat tersebut ditandatangani waketum DPP Partai Golkar Kahar Muzakir, dan Sekjen Lodewijk F Paulus, tertanggal 29 Januari 2020.

“Anggaran Dasar pasal 40 ayat (2) huruf (c), Musda provinsi digelar selambatnya 3 bulan dari Munas,” kata isi surat tersebut. (IL-2/inilampung.com)

LIPSUS