Pasha Ungu: Kepala Daerah dan Wakilnya Ibarat Suami-Istri
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pasha Ungu: Kepala Daerah dan Wakilnya Ibarat Suami-Istri

INILAMPUNG
Jumat, 21 Februari 2020

Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu dan Wabup Pringsewu H. Fauzi. Foto. Ist.

INILAMPUNG.COM - Kepala daerah dan wakil kepala daerah ibarat suami-istri. Keduanya harus menjaga kebersamaan dan saling menghormati.

Hal itu disampaikan Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu, Wakil Walikota Palu yang juga Sekretaris Jenderal Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) di Jakarta, Jumat (21-2-2020).

Pasha menyampaikan itu saat membuka workshop optimalisasi peran wakil kepala daerah untuk peningkatan kinerja pemerintah daerah.

Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Mercure Jakarta, 20-23 Februari 2020. Diikuti para wakil bupati dan wakil walikota seluruh Indonesia. Di antaranya, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

Selanjutnya, Pasha mengatakan, kebersamaan wakil kepala daerah sangat penting, terutama dalam tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Kedua pejabat itu harus saling menghargai dan menghormati. Kebersamaan antara bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota akan terpelihara dengan baik. Sehingga program pembangunan yang direncakan akan mudah direalisasikan.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri, diantaranya anggota Komisi III DPR Sodik Mudjahid menyampaikan makalah bertajuk Membangun Relasi DPR RI dengan Pemerintah Daerah dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. (rls/inilampung.com).

LIPSUS