Pemprov Diminta Lanjutkan Pembangunan Jalan Pringsewu-Bandara
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pemprov Diminta Lanjutkan Pembangunan Jalan Pringsewu-Bandara

INILAMPUNG
Kamis, 27 Februari 2020

Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Budiman menyerahkan cinderamata kepada Kadis Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.COM - Pemerintah Kabupaten Pringsewu berharap Pemerintah Provinsi Lampung dapat melanjutkan pembangunan jalan penghubung kabupaten setempat menuju Bandara Internasional Radin Inten II.

Harapan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Budiman saat rapat koordinasi teknis Dinas Perhubungan se-Provinsi Lampung. Rakornis berlangsung di Hotel Urban Pringsewu, Rabu (26-2-2020).

"Kami berharap, pemprov dapat melanjutkan pembangunan jalan dari Pringsewu menuju Bandara Radin Inten II karena dapat memangkas waktu dan jarak tempuh. Dari kompleks perkantoran Pemkab Pringsewu menuju Bandara hanya butuh waktu lebih kurang 30 menit," kata Budiman.

Dia juga menyampaikan Pemkab Pringsewu telah menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

"Lewat kerja sama ini, kami berharap  STTD dapat mengirimkan para alumninya ke Pringsewu untuk memajukan bidang transportasi," terangnya.

Secara umum, lanjut dia, pemkab setempat siap program Pemprov Lampung dalam bidang perhubungan. Salah satunya pembangunan jalan penghubung Padangcermin, Kabupaten Pesawaran menuju Batubalai, Kabupaten Tanggamus.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo mengatakan, rakornis tersebut merupakan agenda rutin yang digelar setiap tiga bulan sekali.

"Rakornis perhubungan Provinsi Lampung ini diinisiasi langsung Gubernur Arinal Djunaidi. Tujuanya sebagai sarana evaluasi sekaligus memperkuat sinergi pelaksanan program kerja di bidang perhubungan," kata Bambang.

Dia menerangkan, untuk efektifitas program pembangunan dibutuhkan sinergdi dan kolaborasi program kerja antara pemerintah kabupaten/kota, provinsi dan pusat.

"Jadi rakornis ini juga berfungsi untuk menjembatani kepentingan pusat dan daerah di bidang perhubungan. Kami telah membentuk sejumlah forum, diantaranya Forum LLAJ, Forum Perkeretaapian, Forum Kepelabuhanan, dan Forum Kebandaraan. Mudah-mudahan ini juga bisa diakomodir oleh kabupaten/kota," harapnya.

Bambang Sumbogo menambahkan, program pembangunan bidang transportasi di Provinsi Lampung diarahkan untuk mendukung pengembangan potensi pariwisata.

Turut hadir pada rakornis tersebut: Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VI Bengkulu dan Lampung dan Direktur Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD Hindro Surahmat. (tyo/iilampung.com).

LIPSUS