Pendapatan Koperasi PTPN VII Naik 12 Persen
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pendapatan Koperasi PTPN VII Naik 12 Persen

INILAMPUNG
Kamis, 27 Februari 2020

Rapat Anggota Tahunan (RAT) XV Kopdit Sejahtera tahun buku 2019 di Gedung Pertemuan PTPN VII. Foto. Ist.

INILAMPUNG.COM - Pendapatan Koperasi Simpan Pinjam Kopdit Sejahtera P3RI Cabang PTPN VII pada 2019 mencapai Rp1,367 miliar. Pendapatan itu meningkat 12 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp1,363 miliar.

Demikian Ketua Kopdit Sejahtera P3RI Supardi dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) XV Kopdit Sejahtera tahun buku 2019 di Gedung Pertemuan PTPN VII, Kedaton, Rabu (26-2-2020).

Peningkatan pendapatanitu, kata dia, menunjukkan pengelolaan Kopdit Sejahtera telah berjalan dengan baik.

Selanjutnya Supardi menyebutkan, anggota Kopdit hingga Desember 2019 berjumlah 1.898 orang. Terdiri dari karyawan, purnakarya dan keluarga pensiunan karyawan PTPN VII.

Kepala Bagian Umum PTPN VII Yessi Plofesy mewakili direksi mengapresiasi pengurus koperasi yang telah membantu mensejahterakan anggotanya.

Direksi melihat program-program yang selama ini dijalankan sudah berjalan dengan baik. Ke depan, diharapkan Kopdit Sejahtera dapat menciptakan program yang lebih baik lagi, agar bisa mensejahterakan anggota.

“Semoga kepengurusan baru dapat menjalankan amanah dan membawa kopdit menjadi lebih baik,” katanya.

Harapan yang sama disampaikan Rachmawaty yang mewakili Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Bandarlampung menghadiri RAT Kopdit Sejahtera.

Pada bagian lain, dia mengatakna, pada 2020, Dinas Koperasi dan UMKM Bandarlampung  mempunyai program pelatihan gratis untuk meningkatan pengetahuan anggota koperasi.

Pelatihan itu antara lain tentang cara membuat sistem akutansi, meningkatkan pengetahuan SDM, cara membuat laporan keuangan dan neraca koperasi, katanya. (rls/inilampung.com)

LIPSUS