Rombongan Kejagung RI Kunjungi Pulau Pisang
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Rombongan Kejagung RI Kunjungi Pulau Pisang

INILAMPUNG
Kamis, 20 Februari 2020

Rombongan Kejagung dan Kejati Lampung mengunjungi daerah wisata Pulau Pisang, Pesisir Barat. Foto. Ina/inilampung.com.

INILAMPUNG.COM - Bupati Pesisisr Barat Agus Istiqlal memanfaatkan momen kunjungan pejabat dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung untuk mempromosikan pariwisata.

Momentum itu dilakukan saat mendampingi sejumlah pejabat dari instansi penegak hukum mengunjungi Pulau Pisang, sebuah pulau yang memiliki potensi wisata pantai dan sejarah.

Bupati yang didampingi Kepala Dinas Perikanan, Armen Qodar, bersama rombongan Kejagung dan Kejati Lampung bertolak menuju Pulau Pisang menggunakan kapal dari Pelabuhan Kuala Stabas sekitar pukul 07.00 WIB pada Kamis (20/02/2020).

Rombongan itu terdiri dari Asisten Deputi Bidang Hukum, HAM dan Aparatur Negara, Sekretariat Kabinet, Purnomo Sucipto, Kabag Organisasi dan Tata Laksana Biro Perencanaan Kejagung, Eko Siwi Iriyani, dan Asisten Pembinaan Kejati Provinsi Lampung, Yulitaria.

Pulau Pisang, Pesisir Barat, dikenal sebagai daerah penghasil tapis berciri khas khusus. Foto. Ina.

Sepanjang perjalanan, bupati yang berlatar belakang jaksa tersebut menjelaskan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat. Derah yang memiliki 210 kilometer garis pantai, kaya dengan spot wisata yang wajib dikunjungi.

Khususnya wisata yang ada di Pulau Pisang, bukan hanya pantai. Namun memiliki sejarah dan produk kerajinan rakyat, seperti tapis, perkebunan cengkeh yang pernah jaya pada 1990-an.

Makanan khas Pulau Pisang, bangunan peninggalan zaman Belanda saat menjajah Indonesia masa silam seperti menara mercusuar dan gedung sekolah. (ina/inilampung.com).

LIPSUS