Tiga Kepala Daerah Bersaing Ketat Raih Governance Award
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Tiga Kepala Daerah Bersaing Ketat Raih Governance Award

INILAMPUNG
Selasa, 11 Februari 2020

Rektor Unila Karomani menyerahkan Governance Award kepada Walikota Bandarlampung Herman HN, Walikota Metro Pairin, dan Bupati Pringsewu Sujadi. Foto. Ist.

INILAMPUNG.COM -  Tiga kepala daerah di Provinsi Lampung bersaing ketat dalam penilaian apresiasi kinerja kepala daerah untuk meraih penghargaan Governance Award.

Ketiga kepala daerah itu, Walikota Bandarlampung Herman HN, Walikota Metro Pairin, dan Bupati Pringsewu Sujadi.

Dalam apresiasi yang digelar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila), Herman meraih skor 2,01, Pairin 2,17, dan Sujadi 2,25.

Menurut Dekan FISIP Unila Syarif Makhya, semakin kecil skor yang diperoleh, maka semakin baik tata kelola pemerintahanya.

"Skor tersebut mencakup penilaian tujuh aspek. Yakni, reformasi birokrasi, pemerintahan bersih, pelayanan publik, keuangan daerah, kebebasan informasi, pelestarian budaya dan penguatan demokrasi," kata Syarif, Selasa (11-2-2020).

Sementara Rektor Unila Karomani mengatakan, penilaian kepala daerah tersebut memenuhi kriteria serta melalui penilaian secara objektif, pada tujuh aspek dasar penilaian.

Pada bagian lain dia mengatakan, penghargaan tersebut untuk memberikan motivasi bagi kepala daerah di Provinsi Lampung agar meningkatkan tata kelola pemerintahan.

"Mudah-mudahan tata kelola pemerintahannya semakin baik lagi, karena semakin baik tata kelola pemerintahannya, maka pembangunannya akan semakin baik pula," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Herman mengatakan akan bekerja lebih maksimal guna memajukan Bandarlampung. Terutama pelayanan masyarakat.

Penghargaan yang diterima sebagai bentuk motivasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan serta pembangunan yang berpihak kepada masyarakat. (zal/inilampung.com).

LIPSUS