Cari Berita

Breaking News

Total Korban 10, Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi

INILAMPUNG
Minggu, 23 Februari 2020

INILAMPUNG.COM - Tim SAR Gabungan temukan dua korban siswi SMPN 1 Turi atas kejadian laka susur sungai Sempor, Jumat (21/2/2020) lalu. 

Kedua korban ditemukan di lokasi berdekatan, Minggu (23/2) pagi untuk selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara untuk diidentifikasi.

Kepala Basarnas Yogyakarta Lalu Wahyu Efendi membenarkan terkait informasi penemuan kedua korban terakhir. Korban pertama yang kini masih diidentifikasi tim DVI ditemukan pukul 05.30 WIB sementara korban kedua ditemukan pukul 07.05 WIB.

“Dua korban ini ditemukan di lokasi berdekatan tepatnya DAM Matras. Jarak dari TKM ke lokasi penemuan ini sekitar 400 meter. Korban dalam kondisi henti nafas dan henti jantung selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Yogyakarta untuk diidentifikasi oleh tim DVI,” ungkapnya pada wartawan.

Dua korban terakhir yang masih dicari sejak Sabtu (22/2) kemarin diketahui bernama Yasinta Bunga siswi kelas 7B warga Dadapan Donokerto Turi dan Zahra Imelda kelas 7D warga Kebteng Wonokerto Turi Sleman.

Sebelumnya sejak Sabtu kemarin berbagai upaya dilakukan tim SAR Gabungan dengan menyisir berbagai titik hingga jarak 27 kilometer dari lokasi kejadian.

Lebih dari 500 personil diturunkan dalam upaya pencarian tersebut. Delapan jenazah berhasil dievakuasi terhitung sejak Sabtu pagi lalu dan menyisakan dua korban yang akhirnya bisa diketemukan pagi ini.

Polisi sendiri sementara sudah menetapkan satu tersangka dalam tragedi susur sungai SMPN 1 Turi tersebut. IYA yang merupakan pembina pramuka sekaligus guru olahraga resmi ditahan di Mapolres Sleman lantaran dinilai lalai yang kemudian menimbulkan korban jiwa serta korban luka.(jog/inilampung)

LIPSUS