Umpri Gelar Gebyar PGSD, Ini Juara Cipta Puisi
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Umpri Gelar Gebyar PGSD, Ini Juara Cipta Puisi

bdy
Sabtu, 29 Februari 2020


INILAMPUNG.COM-- Universitas Muhammadiyah Pringsewu (Umpri) menggerar Gebyar PGSD, 28-29 Februari 2020.

Gebyar PGSD Umpri ini dibuka Bupati Pringsewu Hi. Sujadi, Jumat (28/2) pagi. Acara yang berakhir esok ini melombakan cabang seni dan olahraga. 

Lomba cipta puisi mahasiswa se Indonesia memperebutkan juara I sd VI. 

Juri terdiri dari Isbedy Stiawan ZS, Ari Rahmawati (dosen Bahasa dan Sastra Indonesia Umpri), dan Eko Prasetyo (pegiat literasi Way Kanan), memilih puisi "Mekhanai Pulang ke Peluk Cium Ibu" karya Wahyu Hidayat sebagai juara pertama.


Lalu juara II dan III yakni "Hujan Terakhir" (Fameyta Rahma Aulia), dan "Perihal Demo dan Subuh yang Kesepian" karya Agil Muamar Qadafi.

Juara IV, puisi "Aku Bukan Langit" karya Mutiara Putri Anggraini, Juara V yakni "Anak Bangsa di Ujung Kota" (Fina Dina Antika), dan VI adalah puisi "Petani" karya Fadhlu Rohman Ramadhan.

Usai rapat juri sivitas akademika Umpri mendapuk Isbedy Stiawan ZS dan Fitri Angraini - dosen Tarbiyah Universitas Islam Negeri (UIN) Radin Intan Lampung - menjadi narasumber diskusi sastra serangkaian Gebyar PGSD Umpri.

Kedua narasumber membicarakan poses kreatif berdasar dari tesis Fitri Angraini, S.S., M.Pd. dan terbit dalam buku Dunia Kreatif Isbedy Stiawan ZS (Editor Maman S Mahayana, penerbit Siger Publisher). Selain bagaimana cara menulis puisi dan pembacaan puisi. 

"Saya berharap ke depan àda lagi kegiatan macam ini, dengan waktu lebih luas lagi," kata Isbedy (zal/inilampung)




LIPSUS