Yasyir Terpilih Ketua Golkar Sumut.
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Yasyir Terpilih Ketua Golkar Sumut.

INILAMPUNG
Selasa, 25 Februari 2020

Yasyir Ridho Lubis menerima petaka dari Mustafa Raja untuk dikibarkan keseluruh Sumut (dok)
INILAMPUNGCOM --- Musda X DPD I Partai Golkar Sumatra Utara telah berakhir dengan menghasilkan Yasyir Ridho Lubis sebagai ketua baru, periode 2020-2025.

Pengesahan Yasyir Ridho ini berdasarkan surat keputusan Musda Golkar Sumut nomor 08/Musda/X/Golkar-SU/II/2020.

"Oleh karena hasil verifikasi hanya satu bakal calon yang menjadi calon. Dengan ini menyatakan, dari hasil penjaringan panitia, saudara Ridho Lubis sebagai ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara," kata Mustafa Raja, pimpinan sidang Musda, Senin (24/2).

Mustafa Raja yang merupakan Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar, itu didapuk peserta sebagai pimpinan sidang. Lewat ketukan palu sidang, Yasyir terpilih secara aklamasi pada Musda X Partai Golkar Sumut.

Usai terpilih, Yasyir menyampaikan dia melanjutkan tugas ketua Golkar Sumut yang lama, yakni Dolly Kurnia. Dia berjanji akan menjalankan partai Golkar Sumut dengan kebersamaan.

Siapa Yasyir, yang baru diketahui publik adalah Wakil Ketua DPRD Sumut yang cukup low profile.

"Kebersamaan, soliditas partai Golkar yang ditunjukkan oleh Doli Kurnia Tanjung saat menjadi Plt itu menjadi semangat baru bagi kami bahwa kebersamaan ini mengalahkan apapun juga," jelas Yasyir.

Sebelumnya, sempat muncul beberapa nama saat menjelang Musda. Salah satu diantaranya, Rajekshah (Ijek). Dia merupakan wakil gubernur Sumut saat ini.

 Musa Rajekshah (Ijeck) yang sempat menyatakan siap maju dalam pemilihan calon ketua Golkar Sumut tak jadi mendaftarkan diri.

Klaim Soal Mandat DPP
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Azis Syamsuddin menyatakan Musda Golkar Sumut tidak sesuai prosedur.

"Secara hasil rapat tadi malam mandat ketua umum diberikan kepada saya sehingga secara mekanisme harusnya saya yang membuka. Tadi kenapa dibuka oleh saudara Doli ya saya nggak tahu. Di mata DPP belum ada rangkaian musda. Karena belum dibuka oleh DPP," ucap Azis, Senin (24/2/2020).

Azis juga buka suara soal informasi adanya diskresi dari Ketum Airlangga Hartarto kepada Wagub Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) untuk menjadi calon ketum Golkar Sumut. Meski tak menjawab lugas, Azis mengatakan akan menyampaikan hal itu jika sudah membuka Musda Golkar Sumut secara resmi.

Sementara Ahmad Doli Kurnia menyebut bahwa dirinya baru tadi malam sekitar pukul 00.30 WIB mendapat mandat dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk membuka Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Sumut.

"Baru tadi malam saya dapat mandat ketua umum, beliau berpesan jaga marwah dan soliditas partai," ujarnya.

Ia optimistis Partai Golkar bisa menjadi pemenang Pemilu 2024. Hal itu bisa terjadi apabila semua kader bekerja dan menjaga kekondusifan. (*)

LIPSUS