Cari Berita

Breaking News

Agus Istiqlal Minta Dukungan Anggota Komisi III DPR RI

INILAMPUNG
Rabu, 11 Maret 2020

Kunjungan Anggota Komisi III DPR RI Dapil i Lampung Taufik Basari di Pesisir Barat. Foto. Ina.

INILAMPUNG.COM - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) meminta dukungan Komisi III DPR RI untuk mewujudkan komitmen pembangunan instansi vertikal di Pesibar, seperti kejari, polres, dan pengadilan.

Permintaan itu disampaikan Bupati Pesibar Agus Istiqlal kepada Anggota DPR RI Dapil I Lampung, Taufik Basari, saat reses di kabupaten paling ujung Lampung tersebut, Rabu (11-3-2020).

"Berbagai upaya percepatan pembangunan terus dilakukan dalam upaya mensejajarkan diri dengan kabupaten lain di Lampung. Karena itu, kami berharap dukungan anggota legislatif  yang ada di pusat," kata Agus dalam pertemuan yang berlagnsung di Ruang Batu Gughi Sekretariat Pemkab Pesibar.

Menurut Agus, penegakan hukum di Pesibar selama ini masih mengarah ke penindakan bukan pembinaan. Hal itu berimbas terhadap sedikit terhambatnya perkembangan pembangunan dan perekonomian.

"Ke depan kami mengharapkan upaya penegakan hukum di Pesibar lebih ke pembinaan. Agar kami sebagai pelayan masyarakat dan pelaksana pembangunan bisa menjalani tugas sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan," ungkap Agus.

Sementara itu, Taufik Basari memastikan akan mendukung upaya Pemkab Pesibar membangun instansi vertikal secara lengkap.

"Sebelumnya saya sudah membahas permasalahan pembentukan polres persiapan di Pesibar dengan Kapolda Lampung. Saya pastikan dukungan penuh terkait hal itu dengan menindaklanjuti ke tahapan berikutnya," tegasnya.

Tobas --panggilan Taufik, mengapresiasi upaya Pemkab Pesibar menghidupkan Bandara Muhammad Taufik Kiemas, yang dinilai berhasil.

"Saya berharap Pemkab Pesibar bersama masyarakatnya lebih memilih menggunakan pesawat sebagai alat transportasi ketika melakukan perjalanan dinas di luar kota. Karena hal itu berdampak terhadap meningkatnya perekonomian masyarakat dan daerah, serta sektor lainnya," harapnya.

Tobas yang juga Ketua Dewan Pembina Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Lampung mengapresiasi upaya Pemkab Pesibar membangun stasiun pengisian bahan bakar khusus nelayan. Karena hal ini akan meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Turut hadir dalam pertemaun itu, Sekkab, N. Lingga Kusuma, dan sejumlah pejabat setempat, anggota DPRD Provinsi Lampung, Nuril Anwar, dan anggota DPRD Pesibar dari Fraksi Nasdem. (ina/inilampung.com).

LIPSUS