Berjemur Selama 15 Menit, Tingkatkan Kekebalan Tubuh
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Berjemur Selama 15 Menit, Tingkatkan Kekebalan Tubuh

INILAMPUNG
Selasa, 31 Maret 2020

Pegawai Pemerintah Kabupaten Pringsewu berjemur di halaman kantor. Foto. Tyo/inilampung

INILAMPUNG.COM - Seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat Pringsewu diminta untuk berjemur di terik matahari tepat pukul 10.00 WIB selama 15 menit.

Kegiatan yang dilakukan ASN di lingkungan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu pada Selasa, 31 Maret 2020, itu bertujuan menjaga kesehatan.

Berjemur pada pukul 10.00 WIB dinilai dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang membuat seseorang dapat terhindar dari penularan wabah Corona Virus Desease (Covid-19).

Berdiri di lapangan terbuka atau di halaman kantor tersebut itu atas perintah Wakil Bupati Fauzi dan Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri yang disampaikan melalui pesan Whats-App (WA) grup muspida, kepala OPD dan camat se-Kabupaten Pringsewu.

Dalam pesannya, Fauzi mengharapkan, dengan berjemur akan menjadikan seluruh ASN di lingkup pemkab setempat hingga apartur desa menjadi lebih sehat.

"Saya meminta mulai Selasa tepat pukul 10.00 Wib, khususnya pegawai yang masuk kantor harap keluar kantor kumpul di halaman kantor masing-masing (namun berjarak) untuk berjemur di terik matahari minimal 15 menit," pintanya.

Hal serupa juga ditujukan kepada seluruh masyarakat Pringsewu untuk berjemur di halaman rumah masing-masing pada waktu yang sama. "Setiap hari kita harus berjemur matahari  minimal 15 menit, sampai batas waktu wabah Covid-19 berlalu," jelasnya.

Menurut Fauzi, berjemur diterik matahari pada pukul 10.00 Wib itu dinilai baik karena tubuh akan mendapatkan Vitamin D3 yang merupakan sumber kekebalan tubuh.

"Dengan tubuh kebal, semoga segala penyakit tidak dapat menyerang termasuk Covid-19 yang sedang mewabah ini. Kita harus semangat dan tetap optimis, lawan Corona," tegasnya. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS