Bupati Tinjau Posko Covid-19 di Waykrui dan Bengkunat
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Bupati Tinjau Posko Covid-19 di Waykrui dan Bengkunat

INILAMPUNG
Selasa, 31 Maret 2020



INILAMPUNG.COM -- Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal meninjau Posko Covid-19 di Pekon Labuhanmandi Kecamatan Waykrui dan Pemerihan Kecamatan Bengkunat, Selasa (31-3-2020). 

Posko untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona itu dididirikan di sejumlah jalan utama masuk wilayah Pesibar.

Warga yang melintas akan diperiksa suhu tubuhnya dan didata oleh petugas gabungan. Antara lain, petugas dari Dinas Kesehatan, personel Satpol PP, polisi, tentara, BPBD dan Dinas Perhubungan.

Dalam kunjunan itu, Agus Istiqlal yang juga menjadi Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 itu, ikut melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan melakukan pendataan terhadap warga yang melintas.

Pemeriksaan terhadap warga yang melintas di Posko Covid-19 merupakan langkah pencegahan masuknya virus Corona ke Pesibar.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal meninjau Posko Covid-19 di jalan utama masuk Pesisir Barat. Foto. Ina/inilampung

Pandemi virus yang berasal dari Cina itu, menyebar melalui manusia yang terpapar virus Corona. Hal ini diantisipasi sejumlah pemerintah daerah, termasuk Pesibar, dengan memeriksa kesehatan warga yang masuk ke wilayahnya.

Menurut Agus, seluruh pintu masuk Pesibar dijaga petugas gabungan. Setiap hari di satu Posko Convid-19 ada 33 personel yang bertugas.

"Posko tersebut berada di empat tempat. Yaitu di Pekon Pemerihan Bengkunat, rumah warga Labuhanmandi, Lemong dan kantor Bupati Pesisir Barat sebagai posko center COVID 19," jelasnya.

Selain memantau warga yang masuk Pesibar, kata dia, posko digunakan memantau perkembangan kasus virus Corona di Pesibar.

"Warga juga bisa mendapatkan informasi terkait virus Corona di posko pelayanan center yang berada di halaman kantor Bupati Pesibar," katanya.

Bupati Pesisir Barat juga mengingatkan petugas di Posko Covid-19 agar memerikan pelayanan ekstra kepada warga. (ina/inilampung.com).

LIPSUS