Cegah Corona, Kampung Sridadi Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Cegah Corona, Kampung Sridadi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

rizal ns
Senin, 30 Maret 2020


Masyarakat Kampung Sridadi (zal/inilampung)

INILAMPUNG.COM - Kekhawatiran akan merebaknya Virus Corona (COVID-19) dirasakan berbagai lapisan masyarakat, termasuk para warga Desa Sridadi Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah.

Dipimpin langsung oleh Kepala Kampung Suroso Adi, warga Sridadi beramai-ramai lakukan penyemprotan Disinfektan yang di koordinir oleh Pemerintah Desa setempat, pada Senin (30/3/2020).

"Semoga apa yang kita kerjakan hari ini, menjadi amal dan ibadah hari ini," kata Adi, saat akan melepas puluhan warganya, di depan Balai Kampung Sridadi.

Pengisian Disinfektan oleh Pemdes Sridadi (zal/inilampung)

Sebelumnya, berdasarkan Surat Edaran Kementerian Desa, dengan Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Kerja. Pemerintah Desa Sridadi melakukan pembentukan Relawan Desa Lawan Covid-19, yang diketuai oleh Kepala Kampung Sridadi.

"Kegiatan ini bersumber dari pendanaan atas partisipasi masyarakat (Swadaya) Kampung Sridadi, yang digunakan untuk belanja kebutuhan selama kegiatan berlangsung. Alhamdulillah terkumpul Rp.4.182.000," jelas Adi.

Sebelum dilepas Kepala Kampung, Kapolsek Kalirejo memberikan bantuan masker kepada puluhan warga yang telah membawa tank semprotan berisi disinfektan. Masker, diketahui di produksi dari 'Aisyiyah Kecamatan Kalirejo.
 
Penyemprotan Rumah Warga oleh relawan Covid-19 Kampung Sridadi (zal/inilampung)

Kemudian serentak, puluhan warga menyusuri rumah warga untuk dilakukan penyemprotan.

Salah satu relawan, Azis mengungkapkan bahwa penyatakan prihatin, masih ada warga yang belum memahami bahaya Virus ini. 

"Adanya kegiatan ini, semoga warga Sridadi paham dan membaca selebaran yang dibagikan," ucap Azis yang juga Pengurus Karang Taruna setempat.
Selebaran yang Dibagikan kerumah warga Sridadi (zal/inilampung)

Azis melanjutkan, ia memberikan apresiasi kepada jajaran pemerintahan Kampung Sridadi yang bergerak cepat dalam pencegaan Covid-19.

Diketahui, Kegiatan ini selain dihadiri seluruh lapisan masyarakat Sridadi dan Aparatur Kampung, anggota Polsek Kalirejo dan Koramil Kalirejo pun turut mendampingi.(zal/inilampung)

LIPSUS