Damri Lampung Setop Angkutan dari Yogya dan Depok
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Damri Lampung Setop Angkutan dari Yogya dan Depok

rizal ns
Sabtu, 28 Maret 2020

Bus Damri Lampung-Jogja (busdamri.com/inilampung)

INILAMPUNG.COM - Perum Damri Cabang Lampung menghentikan sementara bus jurusan Yogykarta-Lampung dan Depok-Lampung terkait pandemi virus Corona (Covid-19). Penghentian ini untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut ke Lampung.

Meskipun memberlakukan penyemprotan disinfektan terhadap semua bus yang datang dari luar kota, Damri menilai penghentian ini sebagai upaya mendukung langkah pemerintah agar masyarakat berdiam diri sementara di rumah. 

"Jurusan Yoygakarta setop dulu. Pemesanan tiket lewat aplikasi sudah kami tutup sementara untuk Yogyakarta," kata GM Damri Cabang Lampung, Suranto, seperti di lampungpro.com (28/3/2020).

Selain menghentikan dua rute itu, Damri juga mengurangi jumlah bus. Kini bus rute Jakarta dan sekitarnya seperti, Bogor, Bekasi dan Bandung, hanya satu bus per hari.

Penumpang asal Jakarta dan Yogyakarta menuju Lampung menurut, Ketua Organda Lampung, Ketut Pasek, memang meningkat dalam sepekan terakhir. 

"Penumpang Yogyakarta-Lampung baru menggeliat, sementara asal Lampung ke Jawa masih tiarap. Dari reguler delapan bus setiap hari, menjadi hanya satu bus tujuan Jawa," kata Ketut Pasek yang juga pemilik PO Bus Puspa Group itu.(lpro/inilampung)

LIPSUS