Delapan Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Diresmikan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Delapan Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Diresmikan

INILAMPUNG
Senin, 16 Maret 2020

Bupati Pringsewu Sujadi meresmikan delapan SPALD-T ditandai dengan pemotongan pita dan melepas balon ke udara.  Foto. Tyo.

INILAMPUNG.COM - Bupati Pringsewu Sujadi meresmikan serentak delapan Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) yang tersebar di enam kecamatan.

Peresmian proyek dana alokasi khusus (DAK) sanitasi tahun 2019 itu, secara simbolis dipusatkan di SPALD-T Pekon Waringinsari Timur Kecamatan Adiluwih, Senin (16-3-2020).

Proyek yang lainnya di Pekon Sukoharjo I Kecamatan Sukoharjo, Pekon Wargomulyo dan Selapan, Kecamatan Pardasuka.  Pekon Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa, Pekon Wonosari dan Pekon Panjerejo Kecamatan Gadingrejo serta Pekon Patoman, Kecamatan Pagelaran.

Sujadi mengharapkan, program  SPALD-T tersebut mengurangi masalah sanitasi serta dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama di pekon yang menjadi lokasi proyek.

Masyarakat diharapkan berperan aktif, terutama dalam pemeliharaan. Sehingga proyek tersebut awet dan memberikan manfaat dalam waktu yang lama.

Tampak hadir, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Johndrawadi, Kadis PUPR Kabupaten Pringsewu Andi Purwanto, para camat dan kepala pekon lokasi SPALD-T, serta KKM penerima manfaat dan pendamping kegiatan DAK Sanitasi. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS