Dinas Kesehatan Diminta Bangun Pos Klinik di Rutan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Dinas Kesehatan Diminta Bangun Pos Klinik di Rutan

INILAMPUNG
Senin, 02 Maret 2020

Pertemuan Bupati Agus Istiqlal dan jaaran Rutan Kelas II B Krui, Pesisir Barat. Foto. Ina.

INILAMPUNG.COM - Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) segera membangun pos klinik di Rutan Kelas IIB Krui, Pesibar.

Hal itu disampaikan Agus Istiqlal di sela-sela koordinasi dan silaturahmi Rutan Krui dengan Pemkab Pesibar, di ruang Batu Gughi Kantor Pemkab Pesibar, Senin (2/3/2020).

Menurut Bupati, untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan, Pemkab Pesibar meminta Dinkes menyiapkan pos klinik pelayanan kesehatan di lingkungan Rutan Krui.

"Dalam pos klinik tersebut nanti di tempatkan petugas kesehatan yang ditugaskan memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga binaan," tegas Agus.

Selain itu, Agus juga meminta petugas kesehatan Puskesmas Krui melakukan kunjungan pelayanan kesehatan setiap dua hari sekali ke Rutan Krui. 

Petugas kesehatan yang melakukan kunjungan harus tim lengkap. Seperti dokter, perawat, lengkap dengan persiapan obat-obatan yang kemungkinan dibutuhan warga binaan.

"Pelayanan kesehatan kepada masyarakat, termasuk warga binaan, harus diberikan secara maksimal," kata Agus. (ina/inlampung.com).

LIPSUS