Fitri Yani Awali Majelis Seni Jumat Malam Lamban Sastra Isbedy Stiawan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Fitri Yani Awali Majelis Seni Jumat Malam Lamban Sastra Isbedy Stiawan

bdy
Jumat, 13 Maret 2020

Futri Yani, tampil di Lamban Satra Isbedy Stiawan (isb/inilampung.com)

INILAMPUNG.COM -- Penyair Fitri Yani mengawali Majelis Seni Jumat Malam di Amphie Teater PKOR Wayhalim yang digelar Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS, Jumat (13/3/2020).

Penyair Fitri Yani yang bergiat di Komuntas Berkat Yakin (KoBer) itu membacakan puisi "Kafetaria Tanjungkarang".

Sebelumnya, ketua pelaksana yang juga sekretaris Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS, Syaiful Irba Tanpaka menjelaskan, kegiatan ini direncanakan dilaksanakan tiap bulan pada pekan kedua.

Kegiatan ini untuk menggairahkan berkesenian di Lampung. Di mana belakangan terkesan berkurang.

"Diharapkan dari kegiatan ini dapat menumbuhkan berkesenian yang kompetitif dan kondusif," jelas sastrawan senior Lampung itu.

Selain Fitri Yani, tampil juga penyair Agit Yogi Subandi yang juga bergiat di KoBer dan Lampung Literatur, Gunawan Pharrikesit, Suntoro yang tampil monolog, band Tidur Pagi, owner Kafe Diggers, dan mahasiswa dari UIN serta Aksara Itera Lampung.

Dari Fak Tarbiah PGMI UIN Radin Intan, yakni Ansela Safira, Viki Widiyati, Femmy Nurzulianti. Lalu dari Aksara Itera adalah Afrizal, Siantara, dan Sais.

Pengampu Lamban Sastra, Isbedy Stiawan ZS, mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi dapat melibatkan mahasiswa yang peduli pada seni. 

Dia juga berterima kasih pada politisi Yozi Rizal yang telah mendukung kegiatan ini.

Hadir dalam pentas seniman Lampung di antaranya seniman tradisional Suttan Purnama, Dadan Bahtera, David Mediaart, Faisol Mursaid, dosen UIN Fitri Angraini (zal/inilampung)

LIPSUS