Gubernur Arinal Buka Festival Olahraga Kreasi
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Gubernur Arinal Buka Festival Olahraga Kreasi

INILAMPUNG
Sabtu, 14 Maret 2020



INILAMPUNGCOM --- Berbagai lomba dan aktivitas digelar pemerintah daerah menyambut HUT 56 Provinisi Lampung, yang jatuh 18 Maret 2020. Salah satunya, festival olahraga rekreasi 2020.

Acara itu dibuka Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Mall Boemi Kedaton, Bandarlampung, Jum’at (13/3/2020) malam.  DItandai dengan pukulan gong, dan tepuk tangan riuh seisi hall mall terbesar di Lampung itu.

Festival Olahraga Rekreasi bertema “Membangun Sinergi Mewujudkan Lampung Berjaya” itu akan digelar pada 12 – 15 Maret 2020 dengan menampilkan enam cabang olahraga, seperti sepak bola gaya bebas, street soccer, panco, kung fu, aerobik fitnes, dan bina raga.

Sebelumnya, masih rangkaian HUT 56 Lampung, Gubernur Arinal Djunaidi gelar bhakti sosial di Desa Pulau Pahawang, Kabupaten Pesawaran, Kamis 12 Maret 2020.

Bantuan tersebut dari yang berupa pelayanan kesehatan, pengadaan kapal ambulans, hingga penerangan dengan menggunakan listrik secara 24 jam.

Gubernur Arinal telah menberikan bantuan 50 bedah rumah untuk pulau Pahawang. “Terimakasih Bapak Gubernur karena di masa kepemimpinan Bapak, banyak bantuan dan dukungan diberikan bagi Kabupaten Pesawaran,” ujar Dendi, warga penerima Bhasos, Kamis lalu.

Gubernur Arinal Djunaidi gelar bhakti sosial di Desa Pulau Pahawang, Kabupaten Pesawaran, Kamis 12 Maret 2020

FORMI Lampung
Menurut Gubernur, festival olahraga ini dapat menjadi alat perekat dalam menjaga stabilitas, persatuan, serta sebagai upaya menghindarkan anak muda Lampung dari hal-hal negatif seperti narkoba, radikalisme dan lainnya.

“Saya mengharapkan Festival olahraga rekreasi ini dapat benar-benar ditingkatkan, dan jangan hanya sifatnya seremonial saja,” jelas Gubernur Arinal.

Selain memiliki moto sehat, bugar, gembira dan luar biasa,
Festival ini juga untuk menggelorakan kembali semangat berolahraga, terutama bagi generasi muda.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi perekat yang luar biasa yang mampu menarik anak-anak muda untuk lebih berprestasi, lebih sehat, dan tidak masuk ke jalan yang salah,” tambah Gubernur.

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung terselenggarannya kegiatan ini. “Nanti ini akan kita bantu, sepanjang itu tidak melanggar. Hal ini sebagai upaya kita di masa mendatang untuk membuat kegiatan yang lebih baik lagi nantinya,” jelasnya.

Gubernur mengajak masyarakat, khususnya yang bernaung di bawah Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Lampung dapat bersinergi dalam menggelorakan kembali semangat olahraga sebagai kebudayaan lokal daerah Provinsi Lampung.

“Saya juga mengajak generasi muda yang memiliki kegemaran dan kemampuan olahraga rekreasi agar dapat mengembangkan kebudayaan lokal daerah masyarakat setempat untuk kesehatan, kebugaran dan kesenangan,” ajaknya.


FORMI dipusat diketuai Hayono Isman, mantan Menpora yang kini politisi. Ditingkat nasional, FORMI juga bakal menggelar banyak acara tahun 2020, mulai dari International Yoga Day, persiapan Indonesia menuju Tafisa Games 2020 Portugal, dan Rakernas FORMI hingga FORNAS VI tahun 2021 Sumatera Selatan.

Sementara itu, Ketua Umum FORMI) Lampung, Anshori Djausal, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan dalam rangka memperingati HUT lampung Ke-56, memasyarakatkan olahraga dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya olahraga.

Anshori berharap kegiatan ini diharapkan menjadi penyemangat dan pendorong bagi masyarakat untuk melakukan olahraga demi kebugaran jasmani dan rohani. (/ril/inilampung.com)

LIPSUS