Hadapi Covid-19, Pesisir Barat Siapkan Tujuh Ruang Isolasi
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Hadapi Covid-19, Pesisir Barat Siapkan Tujuh Ruang Isolasi

INILAMPUNG
Selasa, 24 Maret 2020

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal meninjau ruang isolasi sementara untuk panggulangan penyebaran virus Corona. Foto. Ina/ Inilampung

INILAMPUNG.COM - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat  menyiapkan tujuh ruangan isolasi untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19).

Ruangan isolasi sementara itu memanfaatkan Puskesmas Waykrui di Jalan Adam Malik No.236 Dusun Kejadian Pemangku III Pekon Gunungkemala Kecamatan Waykrui.

Menurut Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, penyiapan ruangan isolasi itu untuk untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di daerah yang dikenal dengan wisata pantai itu.

"Dinas Kesehatan Pesisir Barat menyiapkan tujuh ruangan isolasi sementara yang berada di Puskesmas Waykrui," ujar Agus saat memimpin rapat penanganan pencegahan virus Corona, Selasa (24/3/2020) di ruang rapat Batu Gughi Sekretariat Pemkab Pesibar.

Agus berharap dan berdoa tidak sampai ada warganya yang tertular virus Corona. Kendati demikian, jika ada warga yang terindikasi tertular virus yang mewabah itu, Pemkab Pesisir Barat sudah menyiapkan tujuh ruang untuk isolasi sementara.

Kebijakan lain untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, Pemkab Pesisir Barat menunda proyek nonfisik dan anggarannya dialihkan untuk penanggulangan virus corona.

Agus juga meminta seluruh jajarannya secara intensif berkoordinasi dengan pihak terkait dalam penanganan Covid-19. "Seluruh ponsel para kepala OPD harus aktif 24 jam. Karena informasi bisa saja masuk dari siapa saja," pinta Agus.

"Kita harus bijak menyamapikan informasi ke masyarakat agar tidak menimbulkan kepanikan. Saya harap puskesmas dapat memberikan pelayanan yang sama terhadap masyarakat, penangulangan ini menjadi tanggungjawab kita semua," katanya. (ina/inilampung.com).

LIPSUS