Kawasan Jalan Protokol Disemprot Disinfektan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Kawasan Jalan Protokol Disemprot Disinfektan

INILAMPUNG
Rabu, 25 Maret 2020

Aparat kepolisian, tentara, dan BPBD Pringsewu menyemprot kawasan jalan protokol dengan cairan disinfektan. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.COM - Aparat kepolisian, tentara, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pringsewu, melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan jalan protokol kabupaten setempat, Rabu (25-3-2020).

Kepala Bagian Operasional Polres Pringsewu AKP.Langgeng Toto Santoso mengatakan, peyemprotan itu upaya pencegahan penularan virus corona.

"Penyemprotan kita mulai dari Jalan Veteran depan Mapolres Pringsewu. Kemudian lanjut ke simpang pasar Induk Pringsewu dan sepanjang Jalan Ahmad Yani hingga ke jalan Raya Kecamatan Gadingrejo," kata AKP.Toto mewakili Kapolres Pringsewu AKBP.Hamid Andri Soemantri.

Selain itu, kawasan  Jalan Jenderal Sudirman, Jalan KH. Gholib, Jalan Satria, Jalan  Gunung Kancil dan Pendopo Pringsewu juga turut disemprot.

Selain melakukan penyemprotan cairan desinfektan, petugas juga memberikan imbaun kepada masyarakat terkait upaya pencegahan penularan virus corona.

"Kita lakukan imbauan  sesuai maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam pencegahan penularan virus Corona," terangnya.

Sebelumnya, aparat juga sudah melakukan sosialisasi kepada warga yang rumah atau tokonya berada di pinggir jalan.

"Sehari sebelumnya, kita sudah sosialisasi kepada masyarakat dan pemilik toko, tentang adanya kegiatan penyemprotan ini," jelasnya. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS