Mayat Laki-laki Tergeletak di Belakang Bekas Kantor Polhut
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Mayat Laki-laki Tergeletak di Belakang Bekas Kantor Polhut

INILAMPUNG
Selasa, 03 Maret 2020

Petugas melakukan identifikasi mayat laki-laki yang ditemukan tergeletak di belakang bekas kantor Polisi Kehutanan di Pringsewu. Foto. Ist.

INILAMPUNG.COM - Warga menemukan mayat tanpa identitas di belakang bekas kantor Polisi Hutan (Polhut) Jalan Raya Pekon/Desa Ganjaran Kabupaten Pringsewu, Selasa (3-3-2020).

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri diwakili Kapolsek Pagelaran AKP Safrie Lubis mengatakan pertama kali mayat ditemukan Mirnawati, warga setempat yang sengaja ingin mengantarkan makanan kepada lelaki tuna wisma tersebut.

Namun, terlihat posisi lelaki itu sudah tergeletak di lantai dalam bangunan bekas kantor Polhut sekitar pukul 07.30 WIB.

"Awalnya, saksi Mirnawati memegangi tangan lelaki itu untuk dibangunkan. Akan tetapi tidak bangun dan diduga sudah meninggal dunia," jelasnya.

Melihat kondisi itu, kemudian saksi Mirnawati memanggil orangtuanya (Hartoto) dan mengajak melihat laki-laki tersebut. Setelah dicek ternyata sudah meninggal dan selanjutnya dilaporkan ke aparatur pekon guna menghubungi Polsek Pagelaran.

"Kami langsung tindaklanjuti dengan olah TKP serta memeriksa saksi-saksi juga berkoordinasi dengan aparat pekon. Setelah itu, juga melakukan pemeriksaan medis dan menyerahkan mayat ke RSUD Pringsewu," terang AKP Safrie Lubis.

Berdasarkan keterangan warga sekitar lokasi, korban yang diduga mengalami gangguan jiwa itu sudah menempati bangunan bekas kantor Polhut sejak lima bulan lalu.

"Sehingga warga sekitar kejadian merasa kasihan dan sering memberi makan-minum pada orang yang tidak memiliki identitas itu ke dalam bangunan kantor bekas Polhut tersebut," imbuhnya. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS