MTQ VII Pesisir Barat Diikuti 365 Peserta
Cari Berita

Breaking News

banner atas

MTQ VII Pesisir Barat Diikuti 365 Peserta

INILAMPUNG
Rabu, 04 Maret 2020

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal saat membuka MTQ VII Pesisibar Barat di Labuhanjukung. Foto. Ina.

INILAMPUNG.COM - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Kabupaten Pesisir Barat berlangsung di Lapangan Merdeka Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah.

MTQ yang berlangsung enam hari itu dibuka oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal pada Selasa (3-3-2020) malam. Diikuti 365 peserta utusan dari 11 kecamatan se-Pesisir Barat.

Menurut Ketua LPTQ Pesisir Barat N. Lingga Kusuma, kegiatan ini bertujuan untuk syiar Islam dan meningkatkan pemahaman nilai-nilai Alquran. Sekaligus mempersiapkan kafilah MTQ tingkat provinsi.

Sementara Bupati Agus Istiqlal mengatakan, MTQ yang digelar setiap tahun, tidak sekadar untuk mencari juara. Tetapi menguatkan persaudaraan umat Islam dan menjadikan Alquran sebagai inspirasi masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Selain itu, MTQ bisa memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan, serta melahirkan generasi handal yang berakhlakul baik.

Agus mengajak mengajak masyarakat menyukseskan MTQ. Berpesan kepada qori-qoriah untuk dapat mengeluarkan semua kemampuan terbaik. Karena para juaranya akan mewakili Kabupaten Pesisir Barat mengikuti MTQ ke-48 Provinsi Lampung di Kabupaten Pringsewu.

Tampak hadir, Wakil Bupati Erlina, anggota DPRD, para pejabat setempat, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. (ina/inilampung.com).

LIPSUS