Cari Berita

Breaking News

Pasar Murah, PTPN VII Jual Dua Ton Gula

INILAMPUNG
Sabtu, 28 Maret 2020


INILAMPUNG.COM PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII kembali ikut menyukseskan pasar murah yang digelar Pemerintah Provinsi  Lampung.

Kegiatan yang digelar di Pasar Induk Tamin Tanjungkarang, Bandarlampung, ini dilaksanakan selama dua hari, Kamis-Jumat, 26-27-3-2020.

Sekretaris Perusahaan (Corporate Secretary) PTPN VII Okta Kurniawan, Jumat (27-3-2020) mengatakan dalam pelaksanaan pasar murah kali ini PTPN VII menyiapkan dua ton gula, yang dijual dengan harga Rp12.250 per kilogram.

Partisipasi PTPN VII sebagai salah satu produsen gula di Lampung, sebagai dukungan kepada pemerintah dalam program menstabilkan harga gula di pasar.


Ia juga menjelaskan, selama operasi pasar, PTPN VII menyediakan 10 ton gula untuk dijual. "Selain PTPN VII, operasi pasar tersebut juga melibatkan; Bulog, PT SGC, PT Sungai Budi, PSMI dan PT GMP," katanya.

Tahap selanjutnya, tambah Okta, PTPN VII akan berkoordinasi dengan Tim Satgas Pangan tentang lokasi pasar murah berikutnya. Sehingga gula yang disiapkan 10 ton bisa terserap dan bermanfaat untuk masyarakat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Satria Alam mengatakan operasi pasar tersebut akan terus dilakukan di seluruh kabupaten/kota.

"Operasi pasar ini akan terus kita gelar di seluruh kabupaten/kota, untuk menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok," kata Satria Alam. (rls/inilampung.com).

LIPSUS