Perangi Corona, Anggota DPRD Bagikan Masker dan Susu
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Perangi Corona, Anggota DPRD Bagikan Masker dan Susu

INILAMPUNG
Selasa, 31 Maret 2020

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung dari PDI Pejuangan Lesy Putri Utami membagikan masker, susu dan roti kepada tenaga kesehatan. Foto. Ist.

INILAMPUNG.COM - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Lesy Putri Utami melakukan kegiatan peduli terhadap pencegahan dan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan Tim Lesty Care itu berupa pembagian masker, susu dan roti kaleng kepada tenaga medis di sejumlah pusat kesehatan masyarkat (puskemas) d Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Pada Selasa, 31 Maret 2020, Tim Lesty Care membagikan paket tersebut kepada petugas medis puskesmas di Kecamatan Sidomulyo dan Kecamatan Penengahan.

Pada pekan sebelumnya, Tim Lesty Care juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di Kecamatan Tanjungbintang, Merbaumataram,  Tanjungsari, Sidomulyo, dan Jatiagung.

Kegiatan tersebut, menurut polisi PDI Perjuangan itu, merupakan bentuk respon untuk bergotong-royong mencegah penyebaran Virus Corona yang telah mewabah di Indonesia.

"Apalagi saat ini kebutuhan masyarakat untuk menjaga dari wabah Corona, seperti masker, hand sanitizer dan APD (alat pelindung diri) lainnya, langkah di pasaran. Kalau pun ada, harganya mahal," ujar Lesty.

Selain membagikan masker, Tim Lesty Care juga melakukan sosialisasi tentang bahaya wabah Corona dan cara mengantisipasi agar tidak terjangkit virus yang berasal dari Cina tersebut.

Lesty juga mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan tidak meremehkan virus Corona. Misalnya, dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih, serta rajin mencuci tangan dengan sabun.

"Berjemur matahari pada pukul 10.00 WIB selama 15 menit juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga tidak mudah terserang penyakit, termasuk virus Corona," jelasnya.

Menurut dia, banyak masyarakat yang rentan terpapar Virus Corona karena mengandalkan hidup mencari nafkah di jalanan, seperti tukang ojek, pedagang kaki lima, pemulung.

Karena itu, Lesty kembali mengimbau masyarakat untuk tidak abai terkait protokol pencegahan yang telah dirilis pemerintah.  Salah satu kunci penting dalam melawan Virus Corona adalah kesadaran dari masyarakat itu sendiri.

Dia berharap, wabah ini dapat segera teratasi dan masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti semula. "Mari bersama bersatu bergotong royong melawan virus Corona,” ajak Lesty. (mf/inilampung.com).

LIPSUS