Peratin dan Camat di Pesibar Dibekali Handy Talky
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Peratin dan Camat di Pesibar Dibekali Handy Talky

INILAMPUNG
Jumat, 06 Maret 2020

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mencoba handy talky yang akan diserahkan kepada seluruh peratin, kepala desa, camat se-Pesisir Barat. Foto. Ist.

INILAMPUNG.COM - Seluruh peratin atau kepala desa, lurah, dan camat di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) dibekali alat komunikasi handy talky (HT). 

Bupati Pesibar Agus Istiqlal secara simbolis menyerahkan 180 unit HT, Kamis (5-3-2020). Dihadiri Sekretaris Daerah N Lingga Kesuma dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Tedi Zadmiko.

Selain peratin, lurah, dan camat, Alat komunikasi dua arah itu juga diberikan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan non OPD.

Menurut Bupati Agus Istiqlal, pembagian HT bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan koordinasi antarinstansi.

Meski era komunikasi sekarang sudah canggih, namun penggunaan radio HT masih diperlukan karena memiliki beberapa keunggulan. Terutama dalam kondisi darurat seperti bencana alam.

Sementara Tedi Zadmiko mengatakan, alat komunikasi dua arah ini dapat menghubungkan seluruh wilayah se-Pesisir Barat. Sehingga memungkinkan bertukar data dan informasi secara cepat dan akurat.

Apalagi saat di Pesisir Barat, sudah tersedia menara pemancar sinyal radio HT di empat kecamatan. Yaitu, di Kecamatan Pesisir Utara, Pesisir Tengah, Ngaras, dan Kecamatan Bengkunat. (ina/inilampung.com).

LIPSUS