PTPN VII Siapkan 10 Ton Gula untuk Pasar Murah di Lampung
Cari Berita

Breaking News

banner atas

PTPN VII Siapkan 10 Ton Gula untuk Pasar Murah di Lampung

INILAMPUNG
Jumat, 20 Maret 2020

Pasar murah di Natar Lampung Selatan. PTPN VII menjual gula dengan harga Rp12.500 per kg. Foto. Ist.

INILAMPUNG.COM - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII menyiapkan 10 ton gula guna mendukung pemerintah menyetabilkan harga gula di Provinsi Lampung.

Menurut Sekretaris Perusahaan (Corporate Secretary) PTPN VII Okta Kurniawan, gula tersebut akan didistribusikan antara lain melalui pasar murah yang digelar di sejumlah daerah di Lampung.

Pasar murah yang digelar di Natar, Lampung Selatan pada Kamis (19-3-2020), dia menyebutkan, PTPN VII menyediakan 500 kilogram (kg) yang yang dijual dengan harga Rp12.500 per kg.

Total gula yang disiapkan PTPN VII untuk menekan harga gula di pasaran di Lampung, sebanyak 10 ton yang didistribusikan melalui operasi pasar atau pasar murah.

"Setelah di Natar, rencananya Senin (23-3-2020) akan digelar di Pasar Kalianda (Lampung Selatan). Pada tahap dua itu, PTPN VII juga akan menjual 500 kg gula dengan harga yang sama," jelas Okta.

Selanjutnya, tambah Okta, akan koordinasi dengan tim satgas pangan untuk menentukan lokasi pasar murah. "Target kami, 10 ton gula itu seluruh terserap masyarakat," ujarnya.

Sehari sebelumnya, Pemprov Lampung juga menggelar pasar murah di Pasir Gintung Bandarlampung.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta PTPN VII, Sugar Group Company (SGC), Gunung Madu Plantations, Sungai Budi dan PT Pemuka Sakti Manis Indah untuk mendukung operasi pasar yang digelar Pemerintah provinsi (Pemprov).

Menurut dia, digelarnya operasi pasar agar bisa menekan kenaikan harga gula yang mencapai Rp16.500 hingga Rp17.500 per kilogramnya.

Selain gula, gubernur juga menggandeng Bulog untuk menyediakan minyak goreng, beras dan tepung tapioka.(rls/inilampung.com)

LIPSUS