Cari Berita

Breaking News

Ratusan Emak-Emak Geruduk Rycko Menoza

INILAMPUNG
Jumat, 13 Maret 2020



INILAMPUNG.COM - Sejumlah perwakilan ibu-ibu majelis taklim di Bandarlampung datangi Rycko Menoza SZP, di Kelurahan Pahoman, Bandarlampung, Kamis (12/03/2020)

Diketahui bahwa tujuan mereka yakni ingin mendukung pencalonan Rycko Menoza SZP yang mengusung berbagai program pro-rakyat dengan tagline 'Bandar Lampung Baru' tersebut, untuk menjadi Wali Kota Bandarlampung.

Perwakilan Forum Majelis Taklim Bandarlampung, Sri Sumarno, mengatakan, kedatangan mereka untuk bersilaturahim dan berharap adanya pemimpin baru yang dapat memberikan perhatian, mengayomi dan mendukung semua majelis taklim yang ada di Bandarlampung.

Menurutnya, selama ini hanya majelis taklim tertentu saja yang mendapatkan perhatian padahal majelis taklim di Bandarlampung sangat banyak dari kalangan ibu-ibu yang aktif di kegiatan keagamaan itu.

"Selama ini 'blas', sama sekali tidak ada perhatian pemerintah," kata dia.


Sementara itu, Rycko Menoza berjanji akan memimpin dengan  berdiri sama rata dengan semua golongan  masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok-kelompok tertentu.

"Bandarlampung terdiri atas berbagai kelompok, suku,  agama, dan mereka memiliki hak yang sama dalam menikmati pembangunan," kata Rycko.

Tidak hanya majelis taklim, kata Rycko, semua agama akan dinaungi, karena pembangunan Kota Bandarlampung berasal dari uang rakyat oleh karenanya harus dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

"Tidak boleh hanya memperhatikan kelompok tertentu saja," ujar Rycko.

Rycko juga menyampaikan, program keagaamaan wisata rohani 'umrah' harus diberikan secara merata tidak hanya kelompok-kelompok tertentu saja karena yang digunakan adalah uang rakyat.

"Program umrah sebaiknya dikembalikan ke masyarakat. Misalnya di kelurahan tersebut ada guru ngaji, marbot,  pemandi mayat atau seseorang yang telah berjasa untuk masyarakat namun tidak mampu berangkat ke Tanah Suci," tambahnya.(adi/inilampung)

LIPSUS